200 Kendaraan Offroad IOF Pengda DKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir

Asuransi216 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Dalam upaya menghadapi musim hujan dan potensi bencana banjir, Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda DKI Jakarta menyelenggarakan apel kesiapsiagaan bencana banjir di Buperta Cibubur, Sabtu (20/1).

Apel siaga ini dihadiri berbagai klub mobil offroad yang tergabung dalam IOF Pengda DKI Jakarta.

Ketua IOF Pengda DKI Jakarta, Iwan Sakri mengungkapkan pihaknya tidak berharap ada bencana. “Tapi jika terjadi, baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia, kami siap bekerja sama,” tutur Iwan Sakti.

Dia menyatakan selama ini IOF Pengda DKI Jakarta solid dan selalu hadir dalam rescue penanggulangan bencana.

Lebih dari 40 klub mobil, ikut Apel Siaga Banjir di antaranya Land Rover Club Indonesia (LRCI), Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI), Mercedez ML Club Indonesia (MLCI), Land Rover Owner Nusantara (Laron), Suzuki Jip Indonesia dan Suzuki Katana Indonesia (SKIn Jakarta), berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan total mobilisasi 200 kendaraan. Kegiatan tersebut juga didukung mobil Pemadam kebakaran Ciracas Jakarta Timur.

Rescue Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Kaleem Ahmed menambahkan, IMI DKI Jakarta, khususnya Rescue IMI DKI, siap mendukung dan bekerja sama dalam kegiatan penanggulangan bencana dan sosial bersama IOF Pengda DKI Jakarta.

Sementara Kepala Departemen Kesiapsiagaan Bencana dan Rescue IOF Pengda DKI Jakarta, Sugeng Hidayat
menyatakan, kolaborasi pihaknya dan IMI DKI Jakarta bertujuan untuk persiapan menghadapi banjir di musim hujan ini.

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam penanganan bencana di Jakarta,” ujarnya.

Founder IOF, Hidayat menjelaskan IOF rescue telah berkembang signifikan, dari 10-15% menjadi 50% dari total kegiatan IOF.

“Ini menunjukkan sinergi positif antara IOF Pengda DKI dan IMI dalam menghadapi bencana seperti Tsunami Aceh, gempa Padang, dan erupsi di Yogyakarta. Tim rescue IOF Pengda DKI Jakarta merupakan salah satu tim rescue terbaik,” ujar Hidayat. (wib)

Baca Juga  PAD Parkir Terminal Ciboleger Badui Ditarget Rp 94 juta

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *