3.355 Personel Aparat Gabungan Dikerahkan Kawal Demo di DPR dan KPU

Asuransi42 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ribuan personel aparat gabungan dikerahkan mengamankan, demonstrasi dari sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan unjuk rasa dilakukan di dua titik yaitu, kawasan Senayan atau depan Gedung DPR dan kawasan Menteng atau depan kantor KPU.

Ribuan personel gabungan yang disiapkan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi lainnya. Termasuk dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Di DPR/MPR RI melibatkan 2.970 personel, dan KPU RI melibatkan 385 personel,” kata Susatyo Purnomo di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Ia berpesan kepada warga masyarakat yang akan melintas di sekitaran DPR/MPR RI dan KPU RI untuk mencari jalan alternatif lainnya karena di kedua tempat tersebut akan ada aksi unjuk rasa.

Ia menegaskan, seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif. “Tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” ucap Susatyo.

Selain itu, mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” imbuhnya.

Unjuk rasa hari ini merespons situasi politik terkini, serta menolak kecurangan Pemilu 2024. Sebagian besar massa yang menggelar demo menginginkan kualitas demokrasi Indonesia membaik. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pengguna QRIS di Jakarta Naik, Jaksel Miliki Pangsa Transaksi Tertinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *