Anies Baswedan Ingin Desa Jadi Prioritas Pembangunan

Asuransi249 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan Anies Baswedan menegaskan desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023).

“Kita ingin menegaskan bahwa desa harus jadi priortas dalam pembangunan ke depan. Alokasi sumberdaya harus ditambah untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa,” kata Anies.

Dengan begitu, kata Anies, para kepala desa punya keleluasaan untuk menggunakan dana untuk kebutuhan warganya.

“Harus disesuaikan dengan kebutuhan desa. Kita ingin perhatian dalam pembangunan desa dilakukan secara serius,” ujarnya.

Anies berujar, para petani, peternak, nelayan selama ini menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, lanjutnya, kesejahteraan mereka harus meningkat.

“Mereka yang menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, kita harus pastikan meningkat kesejahteraanbta. Kita ingin petani, peternak, nelayan hidupnya tak sulit lagi, tapi bisa merasakn keleluasaan seperti yang lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasokan kebutuhan pokok ke depan datang dari tanah kita sendiri, dipetik oleh petani kita sendiri, bukan dari tanah dan negeri orang lain.

“Pasokan kebutuhan pokok datangnya dari kita sendiri, bukan dari tanah orang lain. Dipetik oleh petani kita sendiri, bukan petani di negeri lain,” tandasnya. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ganjar Milenial Edukasi Anak Muda Untuk Lebih Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *