Anies Berharap Aceh Lebih Maju dan Merasakan Kekayaan Alamnya

Asuransi58 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menegaskan harapannya bagi kemajuan Aceh dan merasakan kekayaan alamnya secara lebih adil agar kehidupan warganya lebih sejahtera.

Penegasan tersebut disampaikan Anies saat menyapa warga Aceh, Sabtu (27/1/2024).

“Kita ingin Aceh lebih maju, Aceh merasakan pembagian alam yang lebih adil, dana otsus yang lebih adil dan warga di Aceh bisa merasakan kesejahteraan,” kata Anies.

Gubernur Jakarta 2017-2022 ini menjelaskan, Aceh adalah sebuah wilayah dengan kekayaan dan potensi masyarakatnya yang luar biasa. Tetapi hingga kini menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera. Sehingga itulah pesan yang dibawanya untuk warga Aceh, sehingga diharapkan masyarakat di Serambi Mekkah ini tetap berada di rombongan perubahan.

“Ini pesan kami kepada warga Aceh, dan diharapkan nanti pasa tanggal 14 Februari masyarakat Aceh kembali dan tetap berada di rombongan perubahan. Yaitu pasangan 01, Anies-Muhaimin,” katanya.

Sementara, berbagai simpul relawan dan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) bertekad memenangkan AMIN dalam pilpres 2024.

Tekad memenangkan pasangan AMIN disampaikan Ketua Barisan Nasional (Barnas) Aceh Firdaus. Menurut perkiraannya, kemenangan paslon nomor urut 01 ini bisa mencapai 80 persen di NAD.

“Kami menargetkan kemenangan hingga 80 persen di Aceh. Sudah dua tahun kami keliling di berbagai kecamatan dan kabupaten, respon masyarakat Aceh pada sosok Anies Baswedan luar biasa,” katanya.

Pendapat senada disampaikan Ketua Forum Relawan Nasional (Fornas) Aceh Abdullah Ishak. Menurutnya, figur Anies memiliki magnet yang kuat bagi warga Aceh, khususnya dengan gerakan perubahan yang terus digelorakannya.

“Daya tarik Anies bagi masyarakat Aceh luar biasa. Warga Aceh dari kota sampai pelosok sangat antusias dengan Anies,” kata Abdulllah.

Baca Juga  Berbicara di Silatnas ICMI, Anies Tegaskan Perubahan Paradigma Kunci Pemerataan Pembangunan di Indonesia Timur

Visi perubahan dan kesetaraan yang digaungkan Anies, lanjut dia, memikat para pemilih di Aceh.

“Warga Aceh ingin perubahan dan keadilan. Harga sembako stabil, ekonomi yang membaik, pendidikan, juga lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Aceh Zulfadli mengatakan, rakyat Aceh menyambut perubahan segera dirasakan. Ia yakin angin perubahan bakal menguat setelah Anies memenangkan pilpres mendatang.

“Kami siap mengawal suara kemenangan di Aceh. Kami tengah menyiapkan 32 ribu saksi di semua tempat pemungutan suara (TPS) di Aceh. Kami akan kerahkan dua saksi di tiap TPS, untuk amankan suara kemenangan,” tandas Zulfadli. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *