Asyik! Unibang Sediakan Beasiswa bagi Mahasiswa Yatim Piatu Hafiz Qur’an

Asuransi110 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Penunjukan Paristiyanti sebagai rektor didasarkan pada rekam jejak dan perjalanan karier. Di samping itu, memiliki karir profesional dalam berbagai bidang baik nasional dan internasional. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Bhakti Asih dr Sulaiman Ratman di sela-sela pelantikan Rektor Universitas Bhakti Asih Tangerang (Unibang), Selasa (20/2/2024).

Dia berharap dengan dilantiknya Paristiyanti menjadi rektor perguruan tinggi yang resmi berdiri 11 Januari 2024 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 93/E/O/2024, tersebut dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam 4 tahun ke depan. “Sebagai orang yang berpengalaman di bidang pendidikan tinggi, kami yakin Ibu Paris dapat membawa Universitas Bhakti Citra Tangerang melesat maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Bhakti Asih, Dedeh Nurhayati mengatakan, ide dibangunnya Unibang bermula dari keinginannya mencetak SDM handal dibidang kesehatan, pendidikan, sosial dan keagamaan. Karena itu dengan cikal bakal RSU Bhakti Citra, ia berkeyakinan Unibang akan dapat melahirkan SDM-SDM handal tidak hanya dibidang Kesehatan, tetapi juga bidang-bidang lainnya.

“Kami memiliki misi di antaranya menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, melaksanakan penelitian sehingga menghasilkan inovasi dan hilirisasi berupa jasa, produk, Ilmu dan teknologi,” kata Dedeh.

“Juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berkaitan dengan perkembangan inovasi Ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuhnya.

Ia yakin dengan pengalaman dan profesionalitas Paristiyanti, Unibang akan menjadi salah satu universitas yang unggul tidak hanya di area Banten, tetapi juga nasional bahkan internasional. Dia mengakui Unibang didirikan dengan tetap memegang prinsip kerja ikhlas, sebagaimana telah dilakukan pada pendirian klinik, rumah sakit, lembaga pendidikan, PKBM dan lainnya. “Insya Allah dengan landasan ikhlas, Unibang akan dapat berkembang pesat,” ucapnya.

Sementara itu, Paristiyanti mengatakan, bahwa Unibang pada 2045 nanti, menjadi “Noble Blue Campuss” yang mengembangkan SDM beriman, bertakwa dan berakhlak mulia, sehat, mandiri, cerdas, kreatif, inovatif, kritis, komunikatif, kolaboratif, kompeten dalam profesi, data, informatika, komputer, dan penuh kasih, sehingga berdaya saing pada era digital dan global.

“Tujuan didirikannya universitas ini antara lain untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjunjung tinggi sivitas akademika yang berpegang teguh pada nilai-nilai moral, etika.dan agama,” jelasnya.

Baca Juga  Ratusan UMKM Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Selain itu juga untuk menghasilkan penelitian guna melakukan inovasi terhadap setiap aspek pengembangan Ilmu dan teknologi, menghasilkan pengabdian kepada masyarakat berkaitan dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan menghasilkan kerjasama baik ditingkat nasional maupun internasional.

Paristiyanti menambahkan, Unibang menjadi salah satu alternatif paling tepat bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke pendidikan tinggi. Beberaoa keuntungan studi (Added Value) di Unibang, adalah pertama, beasiswa dari Rumah Sakit Bhakti Asih berupa pembebasan uang gedung sebesar Rp15 juta sampai dengan Rp45 juta bagi 700 mahasiswa baru (100 mahasiswa/Prodi) pendaftar pertama, di Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. “Kami juga menawarkan beasiswa full bagi anak yatim piatu hafidz, meski hanya 1 juz,” ungkapnya.

Lalu, SPP terjangkau dapat dibayar per bulan (D3 dan S1 semua Program Studi sebesar Rp. 750.000/bulan, serta Program Studi Profesi Ners (Program 2 semester atau 1 tahun) sebesar Rp. 950.000/bulan) untuk tahun 2024. Untuk semua Prodi, jika SPP dibayar sekaligus untuk 1 tahun, mendapat diskon Rp1 juta.

Kemudian, pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja nasional dan global. Praktik di dunia kerja dengan mitra usaha grup Yayasan Bhakti Asih antara lain RS Bhakti Asih, mitra-mitra diluar grup Yayasan Bhakti Asih yang sudah menjalin kerjasama, dan mitra-mitra strategis lainnya.

Dan, pengembangan softskill dan hardskill untuk dunia ilmiah, dunia kerja, dan lingkungan. “Pembelajaran dengan metode dan sumber belajar multi ragam, pembelajaran dengan pola hybrid/blended learning (tatap muka kelas/offline dan dalam jaringan/online), tatap muka dosen dan mahasiswa di luar jam kuliah di kampus terkait pembelajaran (Program Responsi) dan membiasakan hidup ramah lingkungan dan akhlak mulia dalam kampus biru (Noble Blue Campus) Unibang,” ujarnya.

Unibang, lanjut Paristyanti berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang relevan dan berdaya saing di era digital dan global. Unibang juga berkomitmen untuk mengimplementasikan Merdeka Belajar yakni mahasiswa 2 semester berasa di luar kampus atau 3 semester berasa di Luar Prodi. Network nasional dan internasional adalah keniscayaan Unibang untuk mempersiapkan lulusan yang handal dan mampu berkarir secara profesional.

Baca Juga  Pj Bupati Lebak Tutup Mata, Pagar Kantor Bupati Dipasang Spanduk Dukungan Hak Angket

“Para mahasiswa berkegiatan secara terinterasi melalui tridhama perguruan tinggi melalu keterpaduan kegiatan belajar di kampus dan luar Kampus yakni DU/DI dengan kombinasi kegiatan berprestasi di luar kampus sekaligus pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,” tegasnya.

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusan Unibang, masih ujar Paristiyanti, pihaknya akan menerapkan wajib memiliki sertifikat digital dan sertifikat Bahasa asing bagi semua lulusan Unibang. “Semoga pada September 2024 nanti, kita sudah mendapatkan jumlah mahasiswa sesuai harapan,” ujarnya.

Sebelumnya, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP dilantik menjadi Rektor Universitas Bhakti Asih Tangerang (Unibang) pada Selasa (20/2/2024). Pelantikan mantan Kepala LLDIKTI Wilayah III menjadi Rektor Unibang tersebut dilakukan oleh Ketua Yayasan Bhakti Asih dr Sulaiman Ratman. Hadir ikut menyaksikan ketua sekaligus pendiri Yayasan Bhakti Asih, Hj Dedeh Nurhayati dan beberapa rektor di wilayah LLDIKTI 3 dan 4.

Penunjukan Paristiyanti sebagai rektor didasarkan pada rekam jejak dan perjalanan karier Paristiyanti yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pembelajaran Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset, Teknologi (Kemendikbudristek), Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta Kemendikbudristek, Atase Pendidikan di Filipina, Dekan, Dosen, dan lainnya.

Untuk tahun perdana, Universitas Bhakti Asih Tangerang di Kota Tangerang Provinsi Banten menyelenggarakan 7 (tujuh) Program Studi (Prodi), yaitu Prodi Kebidanan Program (D3); Ilmu Keperawatan (S1); Profesi Ners (Program Profesi, 2 semester); Hukum (S1); Manajemen (S1); Administrasi Rumah Sakit (S1); dan Informatika (S1). Program penerimaan mahasiswa baru untuk seluruh Prodi tersebut melalui jalur Fast Track, Reguler, dan Kelas Karyawan.

Diketahui, Unibang sendiri merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ceria Buana di Kabupaten Agam dan Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug di Kota Tangerang. Penggabungan ini bertujuan untuk memberikan layanan Pendidikan tinggi yang lebih baik dan bermutu kepada masyarakat dan untuk lebih mampu memenuhi kebutuhan lulusan di tingkat nasional dan global. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *