Bangun Drainase Baru, Warga RW 02 Pademangan Barat Apresiasi Pemkot Jakut

Asuransi138 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Masyarakat di Rukun Warga (RW) 02, Kecamatan Pademangan Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara memberikan dukungan positif terhadap inisiatif pembangunan drainase yang dilakukan oleh Pemerintah Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA).

Demikian diungkapkan Syamsul Arif, salah satu warga RW 02, saat ditemui di lokasi pembangunan. Ia mengatakan, sangat mendukung langkah Pemerintahan dalam hal pembangunan drainase itu.

“Harapan kami adalah agar pembangunannya selesai dengan cepat. Pasalnya, di sini terdapat rumah ibadah dan sekolah, serta jalur di wilayah ini menjadi akses utama bagi warga untuk keluar dan masuk,” katanya, Senin (13/11/2023).

Menurut Syamsul, sebelum memasuki musim hujan, perlu untuk mengganti drainase di wilayah ini. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa selama puluhan tahun, aliran drainase seringkali menguap.

“Akibatnya, saat hujan tiba, wilayah RT 10 dan RT 11 sering tergenangi air dan terlihat seperti kolam raksasa. Bahkan, air kadang-kadang mencapai halaman rumah warga,” ujarnya.

Senada dikatakan, warga setempat Sofyan. Ia mengungkapkan kekhawatirannya jika drainase diwalayah tersebut tak kunjung diselesaikan hingga tuntas.

“Kami berharap pemerintah dapat menyelesaikan pembangunan drainase yang baru, karena kami khawatir bahwa selama musim hujan, debit air terus meningkat di jalur ini yang juga merupakan jalur utama bagi warga di sini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam upaya pencegahan terjadinya genangan di musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mulai membenahi puluhan drainase seperti pengerukan lumpur, pembangunan crossing hingga turap di enam kecamatan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Jakarta Utara Adrian Mara Maulana mengatakan, pembenahan saluran air diintensifkan untuk mencegah terjadinya genangan di musim penghujan.

“Kebanyakan kerusakan pada bagian turap lantaran sudah masuk waktu pemeliharaan. Tapi ada juga yang kita buat crossing untuk mengatasi genangan,” katanya dalam keterangan. (fer)

Baca Juga  Nikmati Keindahan Wisata Pengunungan dan Kopi Robusta Sanggabuana, Wujud Pemberdayaan Desa BRILiaN

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *