Bantuan Bagi Palestina Mengalir Dari Rakyat Aceh Bersama Dompet Dhuafa

Asuransi294 Dilihat

INDOPOS.CO.ID — Gerakan Almuslim Peduli (GAP) Universitas Almuslim Bireun menyerahkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Aceh, Kamis (2/11/2023) di Masjid Besar Peusangan – Kabupaten Bireun.

Total donasi terkumpul dari penggalangan GAP sejumlah Rp. 40.483.000,- diserahkan oleh perwakilan mahasiswa dan disaksikan tokoh masyarakat. Turut hadir dalam acara serah terima ini rektor Universitas Almuslim Bireun, Dr. Marwan. MPd.

Dr. Marwan menyampaikan apresiasi dan dukungan yang cukup besar kepada mahasiswa yang sudah bergerak, selama 8 hari melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Bukti kongkrit bahwa kampus hidup bukan sekadar dari kegiatan akademis, melainkan pada isu-isu seperti ini.

“Mahasiswa yang peduli pada isu sosial dan kemanusian patut mendapatkan apresiasi dan dukungan. Kita sama-sama bergerak untuk berguna bagi masyarakat. Tidak hanya dari kecerdasan intelektual, melainkan meningkatkan peran peduli dan empati juga tentunya.” Ucap Dr. Marwan.

Zul Ikram selaku Koordinator GAP menyampaikan bahwa mahasiswa, akademisi, dan seluruh civitas kampus Almuslim terlibat sepanjang penggalangan bantuan untuk Palestina. Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk peduli pada saudara-saudara Palestina.

“Kami amanahkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina melalui Dompet Dhuafa. InsyaAllah semua kebaikan ini akan sampai kepada yang benar-benar membutuhkan. Kami percaya setiap usaha kita akan dicatat sebagai kebaikan. Ini akan menjadi saksi kecintaan kita kepada sesama muslim.” Ucap Zul Ikram.

Donasi diterima langsung oleh Rizki Fauzan selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Aceh. Fauzan menyampaikan bahwa upaya Dompet Dhuafa untuk terus menyalurkan bantuan kepada Palestina tak akan redup.

“Kamis, (2/11/2023) Dompet Dhuafa bersama Pemerintah Indonesi telah memberangkatkan armada bantuan kepada rakyat Palestina. Bantuan ini merupakan donasi dari masyarakat Indonesia. Kita upayakan amanah saudara-saudara di Aceh akan sampai ke Palestina. Sembari terus berdoa semoga Allah memudahkan jalan kebaikan ini,” tutur Fauzan.

Baca Juga  Prabowo Terima Telepon Erdogan, Dapat Ucapan Selamat atas Pilpres, Ramadan dan Idulfitri

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *