Bertekad Bakal Kerja Keras, Arhan Siap Jegal Irak di Piala Asia

Asuransi314 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan bertekad tampil lebih baik dalam Piala Asia 2023 Qatar, yang berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Ia bersyukur menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan oleh Pelatih Shin Tae-yong. Karenanya, akan menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan mengesankan dalam kompetisi sepak bola bergengsi se-Asia itu.

Berdasarkan catatan, ia menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad Timnas Indonesia. Ia telah melakoni 38 penampilan, unggul dari Witan Sulaeman (37), Asnawi Mangkualam Bahar (36), Ricky Kambuaya (34) dan Rizky Ridho (29).

“Alhamdulillah, coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Arhan, Jumat (12/1/2024).

Ia memastikan sudah sangat siap tampil di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama di Grup D melawan timnas Irak pada Senin (15/1/2024).

Selajutnya, Skuad Garuda menjamu Vietnam di laga kedua, Jumat (19/1/2024). Terakhir menantang salah satu kandidat juara, Jepang pada 24 Januari.

“Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong,” ucap eks pemain Tokyo Verdy itu.

Timnas Indonesia telah melakoni tiga laga uji coba di Turki dan Qatar baru-baru ini. Saat di Turki, dua kali melawan Libya dan harus mengakui keunggulan mereka dengan skor 0-4 dan 1-2. Setelah itu melawan Iran di Qatar kalah 0-5. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lindungi Konservasi Satwa di Kalimantan, Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertifikat kepada Borneo Orangutan Survival Foundation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *