Besok Puncak Arus Balik, Masyarakat Diminta Istirahat Setiap 4 Jam

Asuransi33 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, puncak arus balik Lebaran Idulfitri 2024 terjadi mulai Minggu (14/4/2024) besok hingga Senin (15/4/2024).

“Menurut data dari Korlantas Polri, bahwa puncak arus balik diprediksi Minggu, 14 April 2024 sampai dengan Senin, 15 April 2024,” kata Trunoyudo di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengimbau, masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik disarankan untuk istirahat setelah mengemudi 4 jam.

“Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri. Kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan,” ucap Trunoyudo.

Masyarakat juga diimbau melakukan perjalanan arus balik lebih awal. Sekaligus memastikan kesehatan fisik tubuh dan kendaraan dalam konfisi baik.

“Pilih dengan baik waktu arus balik lebih awal dan sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, sehingga aman dan nyaman serta mudik ceria penuh makna,” ujar Trunoyudo.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta, pemudik agar tak melakukan perjalanan pulang mendekati masa masuk kerja. Masa cuti bersama Idulfitri 2024 berakhir pada Senin (15/4/2024) besok lusa.

“Hari Selasa sudah masuk. Oleh karenanya, baliknya, seperti Presiden waktu itu menganjurkan, kembalinya lebih awal,” ucap Budi Karya secara terpisah baru-baru ini. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sinergi Aparat Penegak Hukum Gagalkan Peredaran Sabu dari Malaysia di Tarakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *