BNI Proaktif Wujudkan Digitalisasi Ekosistem Pariwisata

Asuransi96 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berpartisipasi dalam peluncuran Tomohon Visitor Centre, yang berlangsung di kompleks wisata Air Terjun Tekaan Telu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (30/1/2024).

Wakil Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut Lucky Lahope mengatakan, partisipasi BNI dalam launching Tomohon Visitor Centre tersebut menjadi momentum penting bagi kemitraan antara perseroan dan Pemerintah Kota Tomohon. Menurut dia, kehadiran BNI dalam acara tersebut menandai dukungan terhadap digitalisasi ekosistem pariwisata.

“Dalam meluncurkan Tomohon Visitor Centre, fokus utama kita adalah digitalisasi ekosistem pariwisata. Kehadiran BNI sebagai mitra pemerintah Kota Tomohon adalah bentuk totalitas kami dalam mendukung program-program pemerintah yang berorientasi pada pembangunan bangsa,” ungkap Lucky.

Dia menjelaskan, dukungan BNI tersebut antara lain berupa penerapan langkah inovatif untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk di antaranya adalah program pembayaran pajak atau retribusi tanpa menggunakan uang tunai, atau yang lebih dikenal dengan metode cashless.

Selain itu, BNI juga menghadirkan metode pembayaran dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang menjadi salah satu terobosan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

“Melalui program pembayaran pajak atau retribusi tanpa uang tunai, atau yang dikenal sebagai cashless, dan implementasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), kami berupaya menciptakan terobosan menarik untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi,” kata Lucky.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemimpin Cabang BNI Tomohon Denny Akay dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judistira Siwu yang disaksikan oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut Lucky Lahope.

Di tempat terpisah, Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck ZS Pattihahuan menambahkan, dukungan BNI terhadap Tomohon Visitor Centre mencerminkan komitmen perseroan dalam mengembangkan pariwisata dan mendorong inovasi dalam sektor keuangan. BNI berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Tomohon dan pengunjung.

Baca Juga  Gus Maksum dan Gus Mahasin Ulama Karismatik dari Jawa Timur dan Jawa Tengah Perkuat Timnas AMIN

“BNI tetap berkomitmen menjadi mitra strategis dalam pertumbuhan dan pembangunan Kota Tomohon, sejalan dengan visi kota untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkembang,” ujar Lodewyck. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *