Bupati Serang: Berzakat dan Infaq untuk Bantu Masyarakat

Asuransi192 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengingatkan bahwa zakat infak sodaqoh yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Tatu saat menghadiri Milad Baznas di Kecamatan Carenang, Rabu (20/9/2023).

Tatu mengatakan, pihaknya berharap Baznas bisa lebih meningkatkan pengumpulan zakatnya. Karena zakat sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengumpulan zakat ini didistribusikan kembali kepada masyarakat, untuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, jadi sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Selama ini, kata Tatu, perolehan zakat masih didominasi dari kalangan ASN. Pihaknya mendorong kepada Baznas untuk mengoptimalkan potensi lainnya. Salah satunya, zakat dari masyarakat melalui UPZ di desa.

Menurutnya, Baznas harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. Supaya masyarakat dapat memahami tentang pentingnya menyalurkan zakat infaq sodaqoh.

“Supaya masyarakat dapat lebih memahami tentang Baznas ini, harus diberikan pemahaman yang benar-benar masif,” ucapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Serang Badrudin mengatakan, pada milad tahun ini, pihaknya menyalurkan zakat untuk berbagai bidang. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga penguatan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Badrudin, target perolehan zakat tahun ini sebesar Rp22 miliar. Hingga kini sudah tercapai Rp17,5 miliar. “Sesuai dengan hasil perhitungan kami, insya Allah tahun ini mencapai Rp24 miliar,” ujarnya. (adv)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Banyak Logistik Pemilu 2024 Rusak, KPU Bilang Begini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *