Dampingi Presiden Joko Widodo, Menteri AHY Ikut Saksikan Progres Pembangunan Infrastruktur IKN

Asuransi88 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai dari 29 Februari-1 Maret 2024.

Pada Kamis malam (29/02) selepas agenda kerja hari pertama selesai, Menteri AHY ikut menginap di Glamping IKN Sepaku bersama presiden dan para menteri yang hadir mendampingi.

“Tadi malam kita menginap glamping bersama Pak Jokowi dan menteri yang lain. Tadi kita sempat lari, _jogging_, menikmati pemandangan, dan juga suasana yang ada di IKN,” cerita Menteri AHY ketika ditanyakan oleh awak media terkait kegiatan yang dilakukan saat bermalam di IKN, Jumat (01/03/2024).

Adapun agenda untuk hari Jumat 01/3) ini, Presiden RI beserta rombongan meninjau pembangunan Kantor Presiden yang saat ini progresnya sudah mencapai 74%. Dengan didampingi juga oleh Menteri ATR/Kepala BPN, rangkaian kegiatan berlanjut untuk melakukan groundbreaking beberapa infrastruktur di IKN seperti Kantor BPJS Kesehatan, gedung Bank Kaltimtara, dan Gedung Telkom Smart Office.

Pada kunjungan kali ini juga dilakukan Topping Off hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Hankam. Hal ini menandakan bahwa gedung hunian tersebut telah berdiri 50%. Setelah itu, agenda presiden dan rombongan berlanjut dengan meninjau Gedung TVRI dan Command Center Nusantara.

Di akhir kunjungan, Presiden Joko Widodo beserta Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir meresmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi di Kalimantan Timur. Ditemui usai peresmian, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa pembangunan jalan yang hari ini diresmikan merupakan wujud upaya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan pemerintah dalam membangun seluruh Indonesia.

“Kita tahu ruas jalan yang dibangun di Kalimantan Timur ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tentunya untuk menggerakan ekonomi. Kalau sarana transportasi kita semakin baik, semakin mapan, ekonomi rakyat juga akan semakin bergerak,” kata Menteri AHY.

Baca Juga  Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, PPP: Mari Kita Dukung Presiden Terpilih

Hadir dalam rangkaian kegiatan di IKN kali ini, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono; Panglima TNI, Agus Subiyanto; dan Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik. Hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Sigit Raditya; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur, Asnaedi beserta jajaran. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *