Devis Tresi – www.indopos.co.id

Asuransi137 Dilihat

Oleh: Dahlan Iskan

INDOPOS.CO.ID – Taman Victoria, kemarin pagi, sehari sebelum Natal 2023: sekitar 20 wanita Indonesia membuat lingkaran di bawah pepohonan yang rindang. Matahari pagi bersinar kuat tapi udara akhir Desember tetap saja dingin. Mereka pakai baju tebal. Benyanyi-nyanyi.

Bergoyang-goyang. Tangan sering melambai-lambai ke atas. Memuji Tuhan.

Anda pun tahu: itulah kebaktian Minggu pagi di Taman Victoria Hongkong. Taman di Causeway Bay itu tiap hari Minggu memang ”diduduki” wanita Indonesia. Yakni mereka yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga yang mendapat hak libur di hari Minggu.

Awalnya saya ingin tahu di gereja mana saja yang Minggu kemarin merayakan Natal dalam bahasa Indonesia.

“Di Taman Victoria,” ujar sahabat Disway yang bekerja di sana.
“Di taman terbuka?”
“Iya,” tegasnya.

Benar. Dari jauh sudah terdengar nyanyian gereja. Kian dekat kian jelas: pakai bahasa Indonesia.

Inilah kebaktian sambil berdiri. Sejak awal sampai akhir. Di bawah pohon. Saya mendekat tapi tidak mau menyapa. Saya tidak mau ibadah mereka terganggu. Kebetulan mereka lagi memejamkan mata semua: tidak melihat saya sudah bersama mereka.

Wanita yang di tengah lingkaran itu bahkan tidak hanya memejamkan mata. Di pipinya mengalir air mata. Wanita inilah yang memimpin doa. Dengan suara lantang. Bergetar. Kadang berubah syahdu.

“Amiiin,” sahut yang di lingkaran.

Usai kebaktian barulah saya ngobrol dengan pemimpin kebaktian itu.

“Juragan saya seorang dokter,” ujar wanita yang memimpin doa itu. Namanya: Tresi Deice Katupayan. Asal Manado.

“Anda lulusan sekolah tinggi teologi mana?”

“Tidak. Saya bukan pendeta. Saya hanya lulusan SMA,” ujar Tresi.

“Cara Anda memimpin kebaktian tidak kalah dengan Pendeta Nico,” kata saya.

“Saya ikut pendalaman Al Kitab,” jawab Tresi.

Tresi sudah sekitar 20 tahun bekerja di Hong Kong. Satu-satunya anak Tresi baru saja menikah. Tresi diizinkan pulang ke Manado untuk perkawinan anaknya.

Taman Victoria Hongkong. Foto : Disway

Tresi ternyata dari gereja yang di Jakarta dipimpin Pendeta Nico: Gereja Bethel Indonesia (GBI).
“Kenapa tidak jadi satu dengan kebaktian jemaat GBI di Hotel Tegal?” tanya saya.

“Itu GBI pimpinan tokoh yang lain,” jawab Tresi.

Tresi sudah lebih 10 tahun memimpin kebaktian di bawah pohon seperti itu. Anggotanya hampir 200 orang. Terlihat ada yang dari Kupang, Ambon, Toraja dan Jateng.

Kadang sehari Minggu bisa empat kali kebaktian. Dari 200 itu ada yang hanya bisa pagi tapi ada juga yang bisanya sore.

Di dalam doa itu Tresi menyebut agar Tuhan terus memberi kemakmuran pada Hong Kong. Juga mendoakan Indonesia agar di Pilpres nanti dipilihkan pemimpin yang baik.

Sebelum ke taman ini, saya memang ke Hotel Regal. Saya janjian bertemu dengan pendeta Marion Devis di situ. Ia lulusan sekolah tinggi teologi Bandung. Dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Hongkong. Sudah tiga tahun GBI menugaskan Devis untuk jadi gembala di Hongkong.
Ketika saya tiba di situ Pendeta Devis lagi bersama seluruh gembala: latihan terakhir untuk perayaan Natal satu jam kemudian. Latihan tapi sudah seperti kebaktian sungguhan.

Ini hotel bintang empat. Tiap Minggu pagi GBI Hong Kong mengadakan kebaktian bahasa Indonesia di hotel ini. Jemaatnya mayoritas juga para pekerja rumah tangga di Hong Kong.

Khusus untuk perayaan Natal kemarin mereka mendatangkan pendeta dari Jakarta: Herry Kho. Yakni dari GBI yang ada di TCT Tower Jakarta. Saya pun ngobrol sebentar dengan Pendeta Herry Kho. Ia datang bersama istri.

Anda sudah tahu: GBI masuk negeri kita di tahun 1926 –sebelum ada Indonesia merdeka. Itu bermula dari dua misionaris yang ditugaskan oleh gereja di Seattle, Amerika Serikat, ke Bali. Sulit. Lalu ke Surabaya. Berhasil.

Baru tahun ini saya sehari bisa ikut dua kali Natalan: di bawah pohon dan di hotel bintang 4 di pagi yang sama. (*)

Agus Suryonegoro III – 阿古斯·苏约诺
Ysh pak Fiona Handoko Di bawah, atau di atas sana. Pak FH minta dijelaskan tentang ‘audit forensik”. Audit forensik intinya adalah merupakan audit gabungan dari keahlian.. 1). Akunting. 2). Auditing. 3). Hukum. Kata hukum di atas masih bisa dikembangkan sesuai bidang atau bisnis yang harus diaudit. Misal, pertambangan, penerbangan, pertahanan, kelautan dan seterusnya. Jadi masih bisa diperlukan keahlian dari bidang-bidang tersebut. Hal ini diharapkan agar hasil auditnya akan dapat digunakan untuk mendukung dan atau menyimpulkan proses hukum di pengadilan maupun kebutuhan kepastian hukum lainnya. Intinya tim audit biasanya berbentuk “team” yang lengkap sesuai kebutuhan keahlian yang diperlukan untuk mengungkap “lika liku laki laki” atau masalah. Semua tergantung “besar” dan “kompleks”nya masalah. Sesekali juga ada audit forensik yang auditornya cukup memerlukan orang dengan keahlian akunting dan auditing, karena sisi hukum, atau hal yang harus “diungkap” tidak rumit. ### Semoga jelas..

Ng
tiga terdakwa ANTAM bukan pejabat.. kepala butik in cuma Ass. Mgr, sisanya admin dan outsource –>sumber: putusan MA menarik tuh bah Nur prasetyo(ini juga Ass Mgr)–> sumber putusan MA mungkin ketahuan siapa yang buka jalan pertama x bisnis dengan Eksi. trus kajiannya/kelayakannya ada ga ya transaksi segini gede Triliunan..penasaran mode

AnalisAsalAsalan
Gibran Sering Dibantu Ganjar Sebuah penggalan saat debat cawapres yang mungkin diabaikan: Cak Imin: …….. berbagai projek besar telah berhasil di bangun di Solo……. Gibran: …… saya sering dibantu Pak Ganjar, gubernur saya….. ####### Logika sederhana: Wong Ganjar saja sering membantu Gibran, apalagi Jokowi. Jokowi itu siapa? Anda sudah tahu. Anak muda seperti inikah yang disebut suhu? Yang dielu-elukan? Hahahahaha.

Lagarenze 1301
Bola memang bundar. Jangan pernah memandang enteng yang bahkan tak direken. Bisa jadi hasilnya mengejutkan. Membuat prediksi jungkir balik. Saya memprediksi Aston Villa akan memuncaki klasemen Liga Primer, paling tidak selama beberapa jam, di pekan ke-18. Villans akan menang mudah atas Sheffield United yang menghuni dasar klasemen. Hasilnya, Sheff United, yang dalam 18 kali laga hanya dua kali menang, ternyata memberikan perlawanan sengit. Bahkan nyaris menang kalau saja Aston Villa tidak mencetak gol di injury time. Skor 1-1. Arsenal tetap di puncak setelah bermain seri 1-1 lawan Liverpool. Poin sementara: Arsenal 40, Liverpool 39, Aston Villa 39. Mungkin masih akan ada kejutan pada pekan selanjutnya. Lalu pekan selanjutnya lagi. Menjelang Hari Valentine 14 Februari. Siapa yang tahu. Karena bola itu bundar.

Juve Zhang
Kow Loon artinya Jiu Long alias sembilan Naga. Salah satu sembilan naga Indonesia sekarang ke Kow Loon.wkwkwk. Bruce Lee atau Siauw Long alias Naga muda . menurut ilmu Klenik sebaiknya jangan tinggal di Kow Loon ini akan “mengganggu” 9 Naga yg berkuasa di sana.akhirnya Bruce Lee mati muda. Kung Fu BL belum ada dua nya .bakat nya nampak sejak muda. Ilmu Yip Man ingin diserap semua salah satunya One Inch Punch. Yg sangat kesohor dan legenda. Kalau push Up cukup satu tangan dan dua jari .legenda!!. Dalam dunia nyata Kow Loon “di pegang” satu grup Triad .mereka membagi daerah per daerah sesuai “kekuatan” masing masing. Tentu ada pertempuran kalau satu grup berani masuk menguasai daerah orang lain. Cerita Film itu nyata. Dan umumnya cuma perkelahian pake tangan dan pisau.efeknya bisa fatal. Mati.

Jokosp Sp
Saya dimasukkan di banyak group. Ada yasinan rt, ada group kurban, ada mantan logistik, ada group pensiunan, ada group silaturahmi plant, ada group mantan site yang karena sering mutasi jadi ada 3 group terpisah. Tapi saya tetap komit, tidak boleh ada kampanye dan sara masuk di tulisan WAG. Saya sudah keluar dari satu group karena adminnya tidak berfungsi, tidak ada kontrol ke anggota group, tidak pernah negur atau mengingatkan. Zaman masih aktif kerja di perusahaan malah parah lagi, sampai 14 group aktif : group sm, group plant, group produksi, group safety, group managerial, group sub contraktor, group supplier dll yang begitu menyibukkan. Hp tak pernah diam di 24 jamnya. Bunyi getar itu tandanya.

Mirza Mirwan
Alih-alih di forum komentar CHD yang antar komentator tak punya hubungan kekerabatan, bahkan di WAG keluarga besar saya — anggotanya keturunan kakek-buyut saya — saja perang dukungan kepada 3 pasang capres-cawapres juga kelewat sengit. Dari sekitar 180-an anggota WAG hampir setengahnya pendukung paslon 03 (Ganjar-Mahfud), disusul paslon 02 (Prabowo-Gibran) dan paslon 01 (Anies-Muhaimin). Saya sendiri tak peenah terpancing untuk ikut terlibat dalam perang dukungan. Begitu pun dengan kakak dan ketiga adik saya — termasuk anak-anak kami. Dan begitu pula di forum komentar CHD. Di sini saya akan mengutip sebuah hadits dari Abu Huraira r.a. yang diriwayatkan Tirmidzi — kadang ada yang menyebutkan itu kata-kata Ali bin Abi Thalib. احبب حبيبك هوناما عسى ان يكون بغيضك يوماما، وابغض بغيضك هوناما عسى ان يكون حبيبك يوماما (Cintailah orang yang kau cintai semenjana saja, boleh jadi suatu hari nanti menjadi orang yang kau beci. Sebaliknya, bencilah orang yang kau benci semenjana saja karena boleh jadi suatu hari akan menjadi orang yang kau cintai). Biasalah bagi pendukung die hard sebuah tokoh menganggap tokoh junjungannya sebagai manusia nir cela, bahkan (meminjam kata-kata Bung Donwori dulu itu) “sampai kentut junjungannya pun dibilang wangi”, sementara rival sang junjungan dianggap serba jelek. Pada akhirnya dalam kontestasi pilpres, sang pemenang adalah orang yang dikehendaki Tuhan. Bagi manteman yang muslim dan sering baca al-Quran tentu tak asing …..

Baca Juga  Pengamat Minta Mahkamah Kehormatan PDIP Bersikap Tegas terhadap Jokowi dan Gibran karena Diduga Langgar AD/ART

Fiona Handoko
selamat pagi kak ummi. menurut badanbahasa. kemdikbud. go. id.” akronim dieja sesuai bahasa aslinya. singkatan dieja sesuai pelafalan kita.” mengutip berita di viva. co. id. ketua kpu mempersilakan semua pihak untuk menanyakan langsung kepada tv penyelenggara maupun tim paslon. bahwa semua cawapres pakai alat yg sama. semua cawapres pakai 3 mic untuk antisipasi ada mic yg mati.

Leong Putu
Pagi-pagi istri telphon ” yang…. Perut aku mual-mual dari kemarin, pala pusing, ingin makan yang kecut-kecut pedas”. “Waduuuuh….kamu hamil lagi?”. “Ngawuuuuuuur….ya gak lah..”. “trus…mual-mual sakit pala dan ingin makan kecut pedas gitu?”. “Ahhhh….gak pp…kalau aku kangen kamu, memang selalu seperti ini”. “Ooohhhh so sweet….I ❤U say….muah….”.

Nico Paz
Sebagai mantan Mentri Anda tau jika yang di sampaikan kemarin itu untuk membuka keran korupsi. Misal ketika menyinggung soal di gatelisasi. Atau kripto. Telpon saja Dirut dapen kemudian uang dapen di jejelkan ke kripto. Nanti yang di tangkap kan Dirut dapen dan CEO kripto. Orang² yang di belakang layar tidak terdetek. Out. Komen terakhir.

Wilwa
@Juve. Sosialisme ekstrem alias campur tangan pemerintah dalam ekonomi terlalu besar sehingga peran swasta/private minimal atau nihil berujung pada kebangkrutan. Sejarah sudah membuktikan dengan kasus bangkrut dan bubarnya Uni Soviet dan bangkrutnya Argentina. Sebaliknya kapitalisme ekstrem hanya baik bagi yang mata uangnya jadi jangkar mata uang secara global karena faktor persepsi alias trust. Yang saat ini dipegang Amerika Serikat. Namun mulai digerogoti Tiongkok. Karena Tiongkok menerapkan Sosialism with Chinese Character. Yaitu sebuah sistem ekonomi yang mana perbankan dan tanah serta industri strategis dikuasai pemerintah dan mempersilahkan swasta/private menguasai perdagangan, manufaktur, pertanian, jasa keuangan non perbankan, dll. Hanya dengan jalan tengah semacam itulah sebuah negara seperti Tiongkok dapat mengakali sistem kapitalisme yang diciptakan dan dikuasai Amerika Serikat atau UK atau Uni Eropa. Indonesia harus meniru Tiongkok walau tak harus menjiplak 100%. Disesuaikan dengan situasi dan kondisi SDM kita. Begitu analisis saya secara ringkas mengenai geoekonomi dunia. Jalan tengah. Campuran sosialisme dan kapitalisme dalam racikan yang disesuaikan. Kita harus menemukan racikan yang pas kalau ingin menjadi negara maju di 2045.

Juve Zhang
L’ histoire se repete. Artinya sejarah itu ber ulang. Saya tak ingin sejarah hancurrnya Rupiah terulang lagi. Kita pernah zaman orla hancur zaman orba hancur sampai bunga deposito 70% setahun. Tentu rakyat juga bisa belajar dari Argentina dari Venezuela yg dulu kaya raya. Tiongkok yg komunis pun BBM sangat mahal. Makan harus bayar. Gak pernah lihat ada antrian makan gratis. Intinya sesuatu harua kita bayar. Jangan mengharap gratisan. Karena kalau sesuatu secara masif di gratiskan dalam jangka panjang dan rutin ini yg bahaya. Semoga rakyat makin kesini makin cerdas. Kalaulah ada hujan duit konon cuma sekali dua kali kala promosi buku nya pak Tung dulu. Anda jangan mengharap hujan duit rutin. Wkwkkww

Handoko Luwanto
Singgasana Perusuh Disway of the Week: 17-12-2023 s/d 23-12-2023 (115 orang)
Rockie of the Week #.Nama (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain] #1.tiviboxsaya android (4;318)✏️;2★ [1:0]
#2.riki gana (3;574)✏️;1★ [7:0]
#3.Alex (2;78)✏️;1★ [2:0]
#4.Afa (1;60)✏️;1★ [0:1]
#5.yanto st (1;141)✏️;1★ [1:0]
#6.Rinaldi Saputra (1;42)✏️;1★
Nama: tiviboxsaya android, Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.19-12-2023=Gatal Garuk (2;118)✏️★★ [1:0]
Nama: riki gana, Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.17-12-2023=Pleno Vital (1;147)✏️ [2:0]
#2.20-12-2023=Utang Emas (1;196)★ [2:0] Nama: Alex,
Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.18-12-2023=Sinuhun Breksi (2;78)✏️★ [2:0] Nama: Afa,
Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.22-12-2023=__Banteng Terluka (1;60)✏️★
[0:1] Nama: yanto st, Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.20-12-2023=Utang Emas (1;141)✏️★
[1:0] Nama: Rinaldi Saputra, Rockie of the Week, periode: 17-12-2023 s/d 23-12-2023
#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain]
#1.20-12-2023=Utang Emas (1;42)✏️★

doni wj
Pada dasarnya, hanya ikan tertentu yg suka beraktivitas di tanah berlumpur (dan akhirnya bau lumpur). Misal ikan gabus, lele, sapu2. Jenis ikan yg memakai lapisan lumpur sebagai tempat bersembunyi. Ikan jenis lain umumnya kurang suka bergerak di area sepeeti itu. Kecuali terpaksa. Yg paling sering adalah karena kolam atau habitat pemeliharaannya terlalu dangkal. Agar ikan produksi tidak berbau tanah atau lumpur, kolam setidaknya harus punya kedalaman minimal 1 meter, punya space yg cukup dibanding populasi ikannya, dan airnya selalu mengalir. Maka ikan yg ketika dikonsumsi terasa bau lumpurnya, bisa dipastikan dipelihara atau berasal dari kondisi yg kurang ideal (yg sebenarnya bisa diantisipasi). Tinggal rasa segarnya itu yg hanya bisa dirasakan dari ikan tangkapan habitat alam idealnya. Habitat yg punya kadar oksigen melimpah, ruang bergerak luas, air mengalir, dan minim polusi

Rizal Falih
Saya salah menduga, CHD hari ini akan mengulas aktifitas Abah Dahlan di Kowloon. Ternyata tebakan saya keliru, sedikit membahas debat cawapres dan SGIE nya, berakhir dengan update berita hukuman Eksi. Seperti yang Anda semua tahu, Kowloon adalah kawasan perkotaan di Hongkong. Saya belum pernah kesana. Hanya tau photo-photonya, melalui internet saja. Namun, ada kota di Indonesia, yang panorama semenanjungnya hampir sama dengan semenanjung Kowloon. Yaitu kota Jayapura, di Papua. Setidaknya mirip, menurut saya. Terutama di malam hari. Saya pernah makan, disalah satu tempat, dipinggiran pantai kota Jayapura. Makan ikan mujair bakar, ikannya besar-besar, dengan sambal roa khas Papua, yang pedasnya level 5, ditambah lalapan daun singkong dan timun, sedap sekali. Mungkin lebih nikmat, dari ikan Wang Buliu, yang harganya mahal sekali itu. Yang katanya, sekali makan, bisa habis jutaan, dan per ekornya, cukup untuk 12 orang. Sayangnya saya tidak pernah merasaknya. Hingga tidak bisa membandingkanya. Ikan mujair yang disajikan, adalah hasil dari tangkapan nelayan di Danau Sentani, danau terluas di Papua. Rasanya manis dan segar. Tidak bau tanah atau lumpur. Sekali mencoba, pasti ketagihan. Kalau saya berkunjung kesana, selalu jadi incaran utama. Sambil makan bisa melihat panorama kota, di malam hari. Persis seperti photo semenanjung kota Kowloon di malam hari. Indah sekali. Kalau tidak percaya, silahkan jika ingin membuktikanya.

Muin TV
Sebenarnya saya menunggu Abah menulis tentang Bapak Kuntoro Mangkusubroto, yang seminggu lalu wafat. Mantan dirut PLN, mantan mentamben. Jenazahnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tak ada yang protes. Sementara yang Abah tulis dulu, yang di Malang itu, ada yang protes. Gimana Bah?

Jimmy Marta
Gak tahan gatalnya ya, bah?. hehe.. Gpp. Garuk dikit aja kan lumayan. Setidaknya bisa merasakan obat paling mujarab itu adalah jalan jalan…wkwk…

Pryadi Satriana
SGIE = Si Gahlan Iku Edan, “nilep” saham karyawané dewe, wis onok Kesepakatan Damai yo tetep ndhablek ae, wis tuwek tambah gak genah, mbok yo belajar dadi ‘gentleman’ … Semoga husnul khatimah. Salam. Rahayu.

Pryadi Satriana
Kebenaran memang MENYAKITKAN ya, Pak Dahlan?

Lagarenze 1301
Dua tokoh NU mencandai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Mereka bertiga hadir, bahkan duduk berdampingan, di acara haul ke-85 KH Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta, Sabtu malam. Ketua Umum PBNU Gus Yahya: “Kalau Pak Muhaimin seingat saya baru sekali ini (hadir haul). Alhamdulillah, mudah-mudahan sesudah ini istiqomah hadir terus. Walaupun mungkin tidak menang, tapi tetap datang haul begini, istiqomah.” Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj: “Wakil Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa dan calon Wakil Presiden tahun 2024 yang Insya Allah jadi, Gus Doktor Muhaimin Iskandar. Dulu tetangga saya waktu sama-sama masih susah, eh sekarang malah kayanya duluan saya he-he ya begitulah, bolak-balik dunia.” Menanggapi gocekan keduanya, apa kata Muhaimin Iskandar? “Biasa di NU, guyon itu biasa. Lebih baik melihat hasil Pilpres 2024 nanti, apakah guyonan terbukti atau tidak. Kita buktikan saja nanti.”

Baca Juga  KPU: Usai Coblosan, 35 Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia

Leong Putu
Saya cuma heran, kok ada anak yang tega menuntut orang tuanya di pengadilan? Bukankah kebahagiaan seorang anak adalah ketika melihat orang tuanya bahagia? Sehat selalu buat semua sahabat disway. ——- Selamat menyambut Hari Natal, bagi sahabat yang merayakannya…

Leong Putu
Maaf…komen panjaaaaaaang….

Jimmy Marta
Prosedur operasi ala bpjs itu sy dah lewati. Yg kedua baru sebulan lewat. Ya, sabar adalah modal yg harus dipunya. Untung kondisi bukan darurat. Btw. Semoga sang bapak cepat pulih. Jasa orang tua tak kan pernah terbayar…

Leong Putu
Sebenarnya, dokter malah menyarankan kami untuk menggunakan BPJS. Pihak rumah sakit juga : menganjurkan pakai BPJS. Tapi kami sudah bulat, sepakat lewat jalur pasien umum. Mungkin banyak kejadian, pasien daftar melalui jalur umum, setelah operasi selesai : pembayaran bermasalah. Kadang setelah operasinya selesai, pasien baru mengeluarkan kartu “jokernya” : kenalan pejabat. Agar bisa bayar lebih murah. Oleh sebab itu agar aman, pihak dokter dan RS menyarankan kami pakai BPJS. Maaf saya terlalu GR. Mungkin mereka juga sanksi melihat penampilan kami. Wkwkwkwk….. Kami, tiga bersaudara, bersyukur bisa melayani orang tua. Mereka mungkin bukan orang tua yang sempurna. Tapi cinta dan kasih sayangnya menjadi inspirasi dan berkat yang luar biasa bagi kami. Dengan apapun, pengorbanan mereka tak kan pernah bisa kami balas. Semoga mereka diberi umur yang panjang dan kesehatan.

Leong Putu
Dan yang ke – 3 ini : Turun berok. Orang tua sudah tidak tahan. Ingin operasi secepatnya. Sudah tidak bisa SABAR untuk melewati prosedur BPJS. Kami anak-anaknya siap saja. Siap tidak siap HARUS siap. Hanya satu minggu setelah konsul pertama, operasi bisa dilaksanakan. Cepat? Tentu lebih cepat dan pasti daripada menggunakan BPJS. Kok bisa lebih cepat? Ahhh jangan terlalu curiga dan jahat menilai dokter. Ini hal yang umum. Wajar. Ini manusiawi. Dokter berhak mendapat apa yang seharusnya mereka dapatkan. Operasi berjalan lancar. Kurang lebih tiga jam semenjak masuk OK hingga keluar dari ruang pulih sadar. Dua malam rawat inap, lalu boleh pulang. Kondisi luka bekas operasi : bagus.

Leong Putu
Operasi yang pertama belum ada BPJS, oleh sebab itu tindakan operasi statusnya sebagai pasien umum. Hasil bagus, yang ditemukan di kandung kemih : batu putih sebesar telur ayam (katanya). Operasi ke – 2 pakai fasilitas BPJS. Bagus, lancar dan tuntas. Hanya satu modalnya, harus tebal : SABAR. waktu itu orang tua saya sabar atau mungkin disabar-sabarkan. Banyak prosedur yang harus dilewati, itu wajar. Mungkin bukan kehendak dari pihak RS, tapi mungkin RS harus mengikuti SOP yang ditetapkan BPJS agar klaimnya nanti tidak ada masalah. Tidak terhambat. Kami yang sehat bisa memakluminya. Tentu saya agak paham, di kabupaten Buleleng, mungkin dokter bedah tidak sebanyak jumlah dokter bedah di Sidoarjo. Tapi bagi yang sakit belum tentu bisa tahan. Apalagi sakit batu ureter yang sakitnya lumayan menyiksa.

Leong Putu
Dan kali ini saya ke Bali, bukan dalam rangka liburan. Orang tua (Ayah) sedang sakit. Turun berok. Perlu tindakan operasi. Ini operasi yang ke – 3 untuk ayah saya. Yang pertama dulu operasi untuk mengangkat batu di kandung kemih, itu di tahun 2002. Sakit yang ia tahan sejak tahun 80an. Sehingga cita-cita saya setelah bekerja adalah : mengoperasi orang tua. Dan itu terlaksana setahun setelah saya kerja. Saat itu saya tidak bisa menemani, baru bekerja. Tidak tahu bahwa ada cuti yang bisa saya ambil. Maklum, orang desa. Yang ke – 2, saat covid ganas ganasnya. Tahun 2021 akhir atau 2022 awal. Karna PPKM saya tidak bisa menemani saat operasi. Menyesal, mau gimana lagi. Disaat yang sama saya juga K.O. Positif covid. Parah. Itu operasi untuk mengangkat batu ureter. Dan kali yang ke-3. Turun berok. Dengan segala hambatan : Harus pulang! Jadwal operasi yang mendadak, tiket kereta full. Travel pun susah didapat. Bus sami mawon. Momen libur Nataru. Akhirnya dapat Menggala, bersyukur. Bersyukur juga punya atasan/bos yang memberi ijin diluar cuti.

Yellow Bean
Hari ini ngobrol dengan tetangga berghibah tentang uang pensiun yang di terima kerabatnya mencapai 1,5 M. Subhanallah uang yang banyak untuk ukuran PNS. Tapi tidak untuk yang lain nya. Karena untuk tersebut sudah ludes dalam 4 tahun oleh istrinya untuk berbelanja. Hallo apakabar pensiunan PNS. !! Alhamdulillah masih bisa menyelesaikan target almarhum suami untuk merampungkan kuliah Anak lanang.

Fiona Handoko
selamat pagi bp jz, kak wilwa. boleh juga ikut bp budi salim. belanja emas di antam surabaya. siapa tahu ada sale akhir tahun

Kang Sabarikhlas
Loh ya…Abah main plesetan, SGIE= Sial Gede Ini Eksi… anu… SGIE itu apa bukannya,.. Sing Gratis Iku Enak?…. duh, saya wong goblik bingung.

AnalisAsalAsalan
Wah, nyindir Abah, nih, Kang. Hahahahaha. Kabooor.

Agus Suryonegoro III – 阿古斯·苏约诺
Whoosh.. Prambanan – Lombok – Semarang – Surabaya – (Entah mana lagi) – Kowloon.. ### Pesawat Cepat.. (Bukan Kereta Cepat)..

Gigi Ratna
Kalau Jokowi menang, suara adzan hilang kalau Anies menang, Indonesia akan seperti Suriah Hahah.. classic fear monger

Liam Then
Ibu Eksi tidak sial-sial amat, setidaknya pernah rasakan, bungahnya lihat deretan angka di layar ATM atau mobile banking. 92.000.000.000. Meskipun sudah dikembalikan, bagaimana pun sudah pernah merasa. Daripada saya dan Kang Sabar, jangankan lihat nol sebanyak itu….mau lihat angka satu saja kadang masih susah….karena waktu kami ke ATM angkanya seperti ini 0.00. Wesentek, saldo terakhir habis buat iuran setoran potongan 20k. Jangan-jangan punya Kang Sabar malah minus, karena kalau tak salah, terakhir saya intip waktu kami cek ATM sama-sama berdua, Punya Kang Sabar cuma 15k. Maap Kang Sabar, saya tarik untuk contoh susah bareng,ini saya ajak Kang Sabar berbuat amal, karena biasanya kalo orang ada lihat orang lebih susah, kesusahan mereka bisa terasa lebih ringan. Betul Kang….duh..ATM wesentek.

Riki Gana S
Pak Mul, serius, saya sudah ganti device (hp, tab, laptop, PC), ganti2 peramban juga: pake MOZILLA, Chrome, Explorer, UCBrowser, Edge, dll. Tetap tidak bisa! Tulisannya tetap:”Akses diblokir: Error Otorisasi, The OAuth client was deleted”. Iseng saya SS dan kirim ke WAG, dijawab Pak Udin Salemo dan Aat (dengan cara yang sama, yang sudah saya lakukan). AJAIB! 1 menit kemudian saya refresh, langsung bisa yang pakai chrome. Hahaha…..

Riki Gana S
@Pak LT: saya juga berpikir demikian, toh itu relevan dengan isu keislaman (syariah), masa sekelas cak imin tidak pernah mendengar itu. Kecuali karena dia terlalu fokus kepada : SLAPAT SLEPET itu….

Riki Gana S
#Perusuh Prambanan (6)# AJAIB! Dari pagi tidak bisa login (padahal sudah coba berbagai cara), tiba2 langsung bisa: setelah complaint di WAG Perusuh! Wah, jangan2 ini cara gercep pak Acip, agar tidak lagi kena bully, pada pertemuan perusuh YAD. Dua kali camp perusuh, dua kali saya menanyakan hal yang sama, dan dua kali juga abah selalu minta tim IT bertanggung jawab. Parahnya, abah selalu bilang : “Jangan ada yang membela diri dan jangan banyak alasan..” HAHAHA…. “Sakitnya tuh disana!” (kata umi hilal). Jujur, saya juga malu terlalu banyak complaint. Disway ini kan gratisan (malah biaya campnya di bayarin). Tapi, diam bukan merupakan jawaban. Perbaikan harus selalu dilakukan! Mungkin saya dianggap anak muda yang rewel & songong; mirip GIBRAN yang berani-beraninya ‘menjebak’ orangtua dengan EsGeIE dan carbon. Tapi, para orang tua harus menyadari, anak muda itu ADA, dan perlu di beri ruang untuk berjaya! Mengenai bu Eksi, saya bosan, Abah DI sudah tidak SAKTI lagi! Sudah berkali-kali dituliskan, tapi statusnya begitu-begitu saja — tidak ada kejutan (pembelaan) yg signifikan! Tidak ada media besar yang ikut menyorotinya (kalau tidak salah). Padahal ini isu seksi! Padahal abah DI menyiratkan: Bu eksi ini adalah orang yang dikorbankan! Padahal ini melibatkan ANTAM! Padahal ini mau PILPRES! Padahal ini padahal……. SELESAI! (habis waktu ala prof. mahfud) Riki Gana S

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *