Firli Bahuri Tidak Ditahan Usai Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka

Asuransi98 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri meyerahkan, sepenuhnya kepada penyidik kepolisian soal penanganan kasus yang menjeratnya terkait dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Firli baru saja selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan kasus perkara di Kementan tahun 2021 di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

“Mari kita ikuti proses hukum yang sedang berjalan,” kata Firli Bahuri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Ia mengklaim, kehadirannya dalam pemeriksaan hari ini membuktikan bahwa dirinya mematuhi proses hukum. Terlebih Indonesia merupakan negara hukum.

Gedung Merah Putih KPK. Foto: Dokumen KPK

“Saya sangat taat kepada hukum. Menjunjung tinggi supremasi hukum. Tentu lah, kita sadar negara kita negara hukum, bukan negara kekuasaan,” ujar Firli.

Ketua KPK periode 2019-2023 itu menjalani pemeriksaan selama hampir 11 jam. Terhitung sejak pukul 09.00 WIB hingga 19.30 WIB. Ia tidak ditahan dan langsung menuju kendaraanya setelah memberikan keterangan kepada awak media.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara, dengan hasil ditemukannya bukti yang cukup untuk menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka pada, Rabu (22/11/2023) malam. Dia menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan. Total 91 saksi telah diperiksa dalam kasus tersebut. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Libur Nataru, Pergerakan Masyarakat Melonjak, Pemerintah Klaim Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *