Ganjar Didoakan Jadi Presiden Saat Bertemu Ribuan Masyarakat di Danau Toba

Asuransi206 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden Ganjar Pranowo didoakan masyarakat dan tokoh adat Batak agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Doa disampaikan saat Ganjar bertemu ribuan warga dan tokoh adat Batak.

Saat itu, Ganjar di doakan Daniel Boru Simare, seorang nenek berusia 90 tahun. Dalam berbahasa Batak, Ganjar didoakan untuk bisa menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya mendoakan Bapak menang dan menjadi presiden. Merdeka, merdeka, merdeka,” kata Opung Daniel dalam acara di dermaga pelabuhan Kecamatan Muara, Kab. Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (12/11/2023).

Ganjar yang duduk di sebelahnya pun mengucapkan terimakasih.

“Mauliate (terimakasih dalam Bahasa Batak),” jawab Ganjar.

Kedatangan Ganjar sendiri di disambut oleh ribuan warga dan tokoh adat Batak di Tapanuli Utara. Ganjar diberikan kain ulos yang disematkan kepadanya oleh tokoh adat.

Setelah itu, itu kemudian Ganjar menabur benih ikan di Danau Toba bersama para tokoh adat. Mereka bergembira dan menyampaikan syukur dan doa kebaikan buat Ganjar.

Ganjar menikmati indahnya Danau Toba dan menengok stand UMKM kain ulos. Ia berdialog langsung dengan para pengrajinnya sekaligus melihat langsung bagaimana para Ibu-ibu menenun.

Menurut Ganjar, selain keindahan alamnya daerah Toba memiliki potensi alam dan manusia yang mengagumkan. Salah satunya adalah UMKM kain ulos asli buatan tangan warga lokal.

“Tadi ditunjukkan produk UMKM bagus sekali. Kreasinya bagus. Jadi sebenarnya anak mudanya punya desain yang bagus, kmudian para seniornya yang bisa buat kerajinan yang sangat bagus dan indah sekali,” ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan komitmennya untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ganjar mengapresiasi kecantikan Danau Toba dan melihat potensi besar untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata unggulan.

Baca Juga  Investasi Hulu Migas 2023 Meningkat 13 Persen Melampaui Rata-Rata Global

“Danau Toba dan ini area sangat cantik sekali, saya kira bisa dikembangkan untuk menjadi tempat destinasi wisata kelas dunia,” tegasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *