Gempa Guncang Lebak, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Asuransi92 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Gempa dengan magnitudo 5,7 mengguncang wilayah Lebak Selatan, tepatnya di Kecamtan Bayah,Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (25/2/2024) malam, pukul 20.07.04 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, lokasi gempa ini berada pada koordinat 7.57LS, 105.94BT, dengan episentrum (pusat) gempa 79 km Barat Daya Bayah Banten.

“Kedalaman gempa 10 km,” tulis BMKG

Getaran gempa terasa hingga ke Tangerang Raya, Depok dan Jakarta, namun hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

Kepala Desa Bayah Barat Rapik Rahmat Taufik yang dihubungi indopos.co.id membenarkan adanya gempa di wilayahnya saat warga akan menunaikan salat isya.

Rapik menjelaskan, warganya sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat terjadinya gempa tersebut.

”Getaran gempa hanya terjadi sebentar dan tidak sekuat gempa tahun lalu, namun warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah,” ungkap Rapik.

Sejauh ini belum ada kerusakan bangunan dan korban jiwa atau luka akibat gempa tersebut.

”Getaran gempanya kecil sehinnga tidak ada laporan kerusakan maupun korban,” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Dini Hidayat,warga Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping,Kabupaten Lebak, yang mengaku sempat lari keluar rumah saat terjadinya gempa.

”Saya dan tetangga sempat lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, namun sekarang warga sudah kembali lag ke rumah,” ujarn Dini. (yas)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Timnas Indonesia Kalahkan Brunei 6-0, Shin Tae-yong: Saya Ucapkan Terimakasih kepada Para Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *