Gibran Serap Aspirasi Masyarakat Bali: Bandara Bali Utara Harus Jadi

Asuransi129 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat Bali Utara.

Dalam pertemuan bertajuk Gibran Mendengar itu, anak sulung Presiden Joko Widodo ini menerima banyak aspirasi, salah satunya terkait keberlanjutan pembangunan bandara di Bali Utara.

Jero Krisna, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Relawan Tim-8 mengatakan, pembangunan antara Bali Utara dan Bali Selatan sangat timpang. Wisatawan datang ke Bali hanya mengunjungi Denpasar dan wilayah sekitarnya. Penyebabnya antara lain karena wisatawan sulit mengakses tempat wisata di Bali Utara.

“Akses kami jauh dari Bandara Ngurah Rai. Maka kami ingin menyampaikan kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih, tolong Bandara Bali Utara harus jadi,” ujar dia kepada Gibran.

Kalau pun hasil kajian tidak memungkinkan pembangunan Bandara Bali Utara dilanjutkan, kata tokoh tersebut, pemerintah bisa membangun Pelabuhan di Singaraja.

Tokoh yang tidak diketahui namanya ini juga menuturkan, pemerintah juga patut mempertimbangkan pemindahan ibu kota Provinsi Bali ke Buleleng.

“Supaya di sini ada pemerataan pembangunan. Pertama bandara, kedua pelabuhan, dan ketiga ibu kota pindah ke Buleleng,” ujarnya menambahkan.

Setelah mendengar berbagi masukan dari tokoh masyarakat dan relawan, Gibran mengatakan siap menampung aspirasi tersebut.

“Yang jelas,pemerataan pembangunan penting, termasuk kaitannya dengan pembangunan konektivitas dan akses. Dengan begitu, biaya logistik dan kebutuhan pokok akan semakin terjangkau,” ucap Gibran.

“Mohon bersabar. Untuk masalah Bandara Buleleng akan coba kami kaji ulang dan pembangunan lainnya di Bali Utara,” kata Gibran dalam acara “Gibran Mendengar” di Bali itu. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Double Untung! CardPlus Bantu Pelanggan Klaim Asuransi Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *