Guru Dituntut Mampu Ciptakan Karya Inovasi dalam Pembelajaran

Asuransi247 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kemendikbudristek Suharti mengatakan pandemi Covid-19 mendorong para pendidik di Indonesia untuk beradaptasi memanfaatkan teknologi.

Dengan adanya kompetensi berbagi, menurut dia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendorong guru tidak hanya mampu menerapkan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan belajar dan mengajar, tetapi juga dalam karya inovasi dalam pembelajaran.

“Program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi/TIK (PembaTIK) diharapkan dapat menjadi pemantik untuk meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Suharti di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

PembaTIK level 4, dikatakan dia, dapat menjadi wadah berbagi wawasan, dan bertukar ilmu pengetahuan antarguru. Manfaatkan dengan baik, jangan kendorkan semangat hingga tuntas mengikuti program PembaTIK 2023,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusdatin Muhamad Hasan Chabibie, mengungkapkan, pelaksanaan PembaTIK ini diselenggarakan berjenjang 4 level, yaitu level 1-Literasi TIK, level 2-Implementasi TIK, level 3-Kreasi TIK, dan level 4-Berbagi dan Berkolaborasi.

“Tingkat Berbagi dan Berkolaborasi dari PembaTIK memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan praktik terbaik dalam memanfaatkan TIK untuk pendidikan,” katanya.

“Mereka didorong untuk saling belajar dari keahlian masing-masing dan menumbuhkan inovasi dalam metode pengajaran dan pembelajaran berbasis teknologi,” imbuhnya. (nas)

Quoted From Many Source

Baca Juga  AILKI Sebut Ada Potensi Kelangkaan Lampu Pasca-Permendag 36/2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *