Imigrasi Karawang Periksa 73 Tenaga Kerja WNA

Asuransi124 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan terhadap 73 tenaga kerja asing dari beberapa perusahaan sebagai bagian dari pengawasan keimigrasian dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan kegiatan pemeriksaan dokumen keimigrasian terhadap 73 tenaga kerja asing dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2023, Tahun Baru 2024, Pemilu, dan Pilkada 2024.

“Pemeriksaan ini berlangsung selama dua hari terakhir di seluruh Kantor Imigrasi se-Indonesia untuk mendapatkan informasi mengenai status izin keimigrasian masing-masing tenaga kerja asing,” katanya dalam keterangan rilis yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada Jumat (29/12/2023).

Menurutnya, 73 tenaga kerja asing dari berbagai perusahaan di wilayah Karawang dan Purwakarta telah diperiksa.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran keimigrasian ditemukan, dan semua tenaga kerja asing memiliki dokumen keimigrasian yang lengkap sesuai dengan izinnya,” ujarnya.

Selain pemeriksaan, upaya edukasi dilakukan terhadap perusahaan agar melaporkan aktivitas dan keberadaan tenaga kerja asing setiap bulannya.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang telah melakukan 33 tindakan administratif keimigrasian sepanjang tahun ini, yang melibatkan pendeportasian, penangkalan, dan pendetensian terhadap warga negara asing yang terbukti melanggar perundang-undangan yang berlaku. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Timnas Indonesia Kalahkan Brunei 6-0, Shin Tae-yong: Saya Ucapkan Terimakasih kepada Para Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *