Istana: Ada atau Tidak Presidential Club Sangat Penting Bersilaturahmi

Asuransi11 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pihak Istana Kepresidenan merespons, wacana pembentukan presidential club yang berisi para mantan presiden RI dengan tujuan memiliki rutinitas saling bertemu. Seharusnya tanpa ada rencana tersebut komunikasi maupun persamuhan dengan tokoh bangsa tetap berjalan.

“Ada atau tidak adanya Presidential Club, Presiden dan semua mantan presiden sangat penting untuk bersilaturahmi,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui gawai, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Hal tersebut bahkan diklaimnya telah dilakukan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski tak secara detail mengurai pertemuan yang dimaksud apakah dalam agenda kenegaraan atau personal.

“Itu pula yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini,” ujar Ari.

“(Jokowi) selalu menjaga silaturahmi dengan para mantan presiden, mantan wapres dan tokoh-tokoh bangsa, yang pastinya akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya.

Juru Bicara presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak yang pertama kali mengusulkan rencana keberadaan presidential club. Dengan diisi para mantan Presiden RI yang masih hidup.

Pembentukan klub itu bertujuan, agar para presiden sesuai periodenya bisa tetap rutin membahas tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

“Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Ya, (diisi) semua mantan Presiden kita yang masih ada,” jelas Dahnil secara terpisah kepada wartawan, Jumat (3/5/2024) siang.

Prabowo menginginkan para pemimpin di Indonesia kompak untuk berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politiknya.

Prabowo dipastikan bakal bertemu dengan Presiden ke-7 Jokowi, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dikerjakan Selama 10 Jam, Lukisan SBY Berjudul 'Standing Firm Like Rocks' Jadi Hadiah untuk Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *