Janjikan Modal Usaha, Paslon Ganjar-Mahfud Jamin Lansia Tetap Bisa Produktif

Asuransi206 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memastikan masyarakat yang sudah memasuki usia senja (lansia) akan mendapat perhatian pemerintah. Pasangan calon nomor urut 3 ini berkomitmen menjamin hari tua masyarakat Indonesia.

Ganjar-Mahfud amat menyadari bahwa masih banyak lansia yang memiliki kreativitas dan daya kreasi yang tinggi. Mereka harusnya diberikan peluang untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat di usia senja.

“Setelah mengabdikan seluruh hidupnya kepada masyarakat, lansia berhak atas kehidupan yang layak, dan karenanya negara harus turun tangan,” tegas Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2024).

Ganjar menegaskan, pemerintah harus hadir di tengah para lansia. Perhatian dan pendampingan harus diberikan karena tak sedikit di antara para lansia yang masih produktif.

“Banyak lansia yang masih fit dan masih semangat. Mereka harus diberi ruang untuk berkarya. Biasanya di kerja sosial mereka terlibat dan pekerjaan lain yang sesuai kemampuan,” ungkap Ganjar.

Karena itu Paslon nomor urut 3 itu amat mendukung para lansia yang masih memiliki kemampuan untuk memperoleh pendapatan secara mandiri. Ganjar-Mahfud berjanji akan memfasilitasi para lansia untuk tetap produktif. Hal ini sesuai dengan semangat ‘Semua Pasti Kerja’ yang diusung duet calon nahkoda Indonesia 5 tahun ke depan itu.

Ganjar-Mahfud bakal memberikan dukungan dana melalui program pekerjaan ringan dan sederhana yang dekat dengan hunian para lansia. Program tersebut akan melibatkan lembaga negara, BUMN, BUMD, dan swasta.

“Bagi semua lansia, disediakan program tunjangan yang memadai bagi terjaminnya kehidupan yang layak dan meningkatkan kualitas layanan jaminan pensiun,” tandas Ganjar.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengatakan, dalam visi dan misinya, Ganjar-Mahfud memiliki program ‘Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira’. Program tersebut bertujuan memberikan perlindungan dan ruang kreasi kepada para lansia.

Baca Juga  Relawan Petebu Ganjar di Bulukumba Bersihkan Sungai dan Jalan Umum di Sela Kegiatan Sosial 

Lewat ‘Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira’, Ganjar-Mahfud bakal membentuk program kesejahteraan (workfare) opsional berupa pekerjaan ringan dan sederhana bagi lansia yang masih ingin bekerja. Tak hanya itu, program tunjangan yang memadai bagi terjaminnya kehidupan lansia juga akan dijalankan jika keduanya terpilih di Pemilu 2024.

Arsjad mengatakan perhatian kepada masyarakat tidak hanya melulu soal bagaimana menyikapi bonus demografi, tetapi juga mengantisipasi kulminasinya, yaitu kehadiran para lansia. Semua masyarakat, ujar Arsjad, bisa berkontribusi dan pemerintah ke depan harus dapat menjamin kesejahteraan semua lapisan masyarakat.

“Tidak ada lagi cerita lansia disisihkan dan ditinggal,” tegas Arsjad. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *