Jelang AFC U-23, Timnas Minim Waktu Latihan, Ini yang Dilakukan STY

Asuransi34 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong tidak menyangka, pasukannya bisa berangkat ke Dubai melakukan pemusatan latihan pada, Senin (1/4/2024). Itu dilakukan sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Mengingat banyak pemain yang dipanggil merupakan pilar penting di klub Liga 1, apalagi kompetisi tersebut tengah memasuki fase akhir penting. Ada yang berjuang ke empat besar, menghindari degradasi hingga perbaikan peringkat.

Pengelola Liga dan klub Liga 1 bersama PSSI memutuskan, menunda sisa laga musim ini. Sehingga para pemain bisa bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia dan bertolak ke Dubai.

Shin Tae-yong mengucap, terima kasih semua pihak bersatu untuk kepentingan Timnas Indonesia. Termasuk kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Seharusnya klub-klub BRI Liga 1 memainkan laga pekan ke-31. Namun, laga-laga pekan ke-31 akan ditunda dan BRI Liga 1 baru akan dimainkan lagi pada Mei 2024 yang akan datang.

“Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas terima kasih,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Para pemain Timnas Indonesia, akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Tentu waktu singkat tersebut harus dimanfaatkan dengan baik.

“Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Indonesia melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4/2024). (dan)

Baca Juga  RUPSLB Elnusa 2024 Setujui Perubahan Pengurus Perseroan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *