Kebakaran Hebat di Kebayoran Lama, 167 Personel Damkar Dikerahkan

Asuransi257 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Jatayu Nomor 27 RT/RW 008/04, tepatnya di sekitar RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (4/10/2023). Ratusan personel pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan si jago merah.

Pengerahan awal untuk pemadaman sebanyak empat unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi. Waktu mulai operasi pemadaman dimulai pukul 17.25 WIB.

Pihak damkar menyebut api sudah dilokalisir sekitar pukul 20.05 WIB. Proses pendingin kemudian dimulai pukul 20.30 WIB. Area kebakaran berdekatan dengan RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Pengerahan unit/lersonel: 40 unit/167 personel,” tulis data command center Gulkarmat DKI Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Adapun rinciannya, 34 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan, tiga unit Jakarta Pusat,dua unit Jakarta Barat, satu unit Dinas Gulkarmat.

“Saat ini masih proses pemadaman dengan upaya melokalisir perambatan api,” tulis akun Instagram Pemadam Kebakaran DKI, @humasjakfire.

Perambatan api berhasil dilokalisir yang dinyatakan pada pukul 20.05 WIB. Petugas pemadam menerima informasi peristiwa itu pada pukul 17.15 WIB.

“Situasi sudah dinyatakan masuk proses pendinginan, dengan cara mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap panas,” imbuhnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  PDB Indonesia Tumbuh 4,94 persen, BPS: Kontribusi Pertanian Signifikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *