Libur Nataru, Pergerakan Masyarakat Melonjak, Pemerintah Klaim Ini

Asuransi150 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengklaim lonjakan pergerakan masyarakat yang terjadi di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga saat ini masih terkendali.

Hal itu disampaikannya usai memantau Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (25/12/2023).

Berdasar pantaunnya di hari puncak pertama yang diprediksi terjadi pada 22 dan 23 Desember 2023 kemarin, terjadi lonjakan pergerakan di beberapa titik, khususnya di tempat wisata.

“Di hari puncak kemarin, di beberapa tempat objek wisata terjadi lonjakan. Seperti di antaranya, Puncak, Dieng, dan tempat lainnya,” kata Budi Karya Sumadi berdasar laman resmi Kemenhub, Jakarta, Senin (25/12/2023).

Adapun titik-titik yang selama ini diantisipasi akan mengalami kemacetan tinggi yaitu di Merak, Ketapang, Cipali, dan Soetta, situasinya terjadi lonjakan namun tetap lancar dan terkendali.

“Ada satu titik yang agak krusial dan padat sekali yaitu di Cikupa menuju ke Tangerang,” ujar Budi.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan operator jalan tol untuk melakukan rekayasa lalu lintas, apakah contra flow maupun cara bertindak lainnya,” tambahnya.

Berdasarkan data dari Posko Pusat Nataru jumlah penumpang pada 22 Desember 2023 adalah 948.940. Esok harinya atau tanggal 23 Desember 2023 sebanyak 982.136 orang. Dua hari tersebut dianggap menjadi puncak libur Natal. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kasus Kemendag Diduga Jadi Politisasi Hukum Agar Tak Halangi Gibran Jadi Cawapres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *