MU-Perubahan Masifkan Gerakan di Jateng Optimistis Menangkan AMIN

Asuransi215 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Koordinator Nasional Muhammadiyah untuk Perubahan (Kornas MU-P) meyakini pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) bisa meraih suara minimal 60 persen di Jawa Tengah (Jateng) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Untuk mewujudkan kemenangan itu, Kornas MU-Perubahan menggelar pertemuan dengan simpul-simpul pemenangan di Jateng pada Jumat (3/11/2023), di dua lokasi. Yaitu, di Posko MU-Perubahan Jalan Taman Kelud Selatan dan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang.

“Kami menargetkan meraih 60 persen suara di Jawa Tengah. Target ini selaras dengan antusiasme warga yang luar biasa kepada pasangan AMIN,” ujar Ketua Umum Kornas MU-Perubahan, Beni Pramula kepada INDOPOS.CO.ID, Jumat (3/11/2023).

Selain melakukan konsolidasi kepada simpul relawan, Kehadiran Beni dan Sekretaris Jenderal Kornas MU-Perubahan, Abdul Rahman adalah meresmikan Posko Gerakan MU-Perubahan Jawa Tengah.

Beni menyampaikan, Kornas MU-Perubahan dalam pekan depan akan menyerahkan mandat langsung kepada Kordinator Wilayah dan Daerah MU-Peribahan Se-Jateng agar dapat segera bekerja maksimal ke akar rumput.

Ia menjelaskan, selama ini ketika pasangan AMIN turun ke bebagai daerah selalu tumpah ruah disambut puluhan ribu masyarakat yang antusias ingin bertemu langsung untuk mendegarkan visi dan misi perubahan.

“Namun kita tentu tidak ingin kerumunan masa yang ramai dan sesak tersebut hanya menyisakan euforia belaka pasca-acara. Kerumunan tersebut harus dikelola menjadi barisan dukungan yang kuat, terorganisir menjadi tim yang ideologis agar tidak pindah ke lain hati, dijaga, dan dirawat menjadi influencer pemenangan yang loyal hingga saat hari pemilihan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) kerumunan tersebut tetap berduyun-duyun memilih pasangan AMIN,” terang Beni.

“Nah ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah, oleh karena itu diperlukan tim tangguh dilapangan untuk merawat dan menjaga basis-basis dukungan dan kantong-kantong suara agar tidak bocor dan itulah tugas semua jarungan Tim MU-Perubahan dari kornas, korwil, korda, korcam, kordes, korTPS dan saksi-saksi,” tambahnya.

Baca Juga  Jubir Kemenag Minta Gus Miftah Baca Edaran Pengeras Suara Sebelum Ceramah

Beni, yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Pemuda Asia Afrika ini mengungkapkan, konsolidasi yang dilakukan saat ini adalah untuk mempersiapkan dukungan ditiap kecamatan dan desa, serta tim yang akan mengawasi TPS.

Sementara itu Juru Kampaye MU-P Jateng Dodiek Indrawirawan mengatakan, relawan harusn memiliki semangat yang sama untuk memenangkan pasangan AMIN.

“Kita semua yang ada di sini bersatu dalam satu cita-cita yang sama, merapatkan barisan, menyalakan api semangat pergerakan, menabuh gendang perubahan berjuang bersama dengan satu tujuan Indonesia raya yang berdaulat, adil dan makmur di bawah kepemimpinan dwi tunggal Anies-Muhaimin,” tegasnya, dalam sambutannya pada acara konsolidasi ini.

Dodiek melanjutkan, semua Pengurus MU-Perubahan di Jateng akan meningkatkan intensitasnya untuk turun ke masyarakat guna mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan AMIN. Bahkan langkah tersebut akan diaplikasikannya hingga pintu ke pintu.

“Door to door ke masyarakat, berdialog dengan masyarakat dan mengajak secara intens masyarakat untuk memilih pasangan AMIN,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Tokoh-tokoh Muhammadiyah Jateng diantaranya Fahrurrazi. Abdullah Mujir, H. Dan Slawi, Damisiri, Dedi, Jumadi, dan lain-lain.(dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *