Nginap di Rumah Warga, Ganjar Pastikan Harga Sembako Terjangkau

Asuransi128 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyempatkan diri bermalam di rumah warga. Capres nomor urut 3 itu menginap di Dukuh Peloksari, Senting, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (29/12/2023) lalu. Ganjar pun disambut antusias oleh warga setempat.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapatkan sambutan hangat warga. Mereka seolah tidak memedulikan gerimis yang sedang turun dan tampak gembira menyambut Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, ada banyak keluhan yang dia dengar langsung dari warga. Salah satunya terkait mahalnya harga sembako, sehingga membebani kantong masyarakat.

“Sudah berbulan-bulan harga beras ternyata naik dan tidak turun-turun,” kata Ganjar.

Ganjar menjamin, jika terpilih memimpin negeri ini 5 tahun ke depan, pasangan Ganjar-Mahfud bakal memastikan harga sembako ramah kantong. Duet capres-cawapres itu tak mau rakyat sulit menjangkau bahan kebutuhan pokok.

“Keresahan masyarakat muncul karena harga kebutuhan pokok terus khususnya beras terlalu tinggi bagi mereka,” imbuh dia.

Berangkat dari keprihatinan terhadap tingginya harga pangan di tanah air, Pasangan calon (Paslon) Ganjar-Mahfud berkomitmen menjaga pasokan sembako dengan harga murah. Dia sudah menyiapkan program ‘Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong’.

Menurut Ganjar, kenaikan harga pangan mengancam kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tingginya harga bahan pangan merupakan masalah yang harus segera dicarikan jalan keluar.

Program tersebut bertujuan untuk mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok. Ganjar-Mahfud juga bakal memperkuat fungsi Bulog dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Menurut dia, jika terpilih, Ganjar-Mahfud bakal meningkatkan produksi bahan pokok seperti beras dan memastikan harganya ramah bagi kantong masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga akan meningkatkan produktivitas sektor pertanian dan mendorong diversifikasi pangan.

Baca Juga  Anies: Jangan Sia-siakan Memilih di TPS untuk Tentukan Nasib Bangsa

“Kami (Ganjar-Mahfud) akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok. Selanjutnya, memperkuat fungsi Bulog guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di tanah air,” ujar Ganjar. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *