PAN Sebut Demokrat Gabung KIM Meski Tak Ada Deklarasi SBY

Asuransi264 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Pertemuan yang berlangsung tertutup selama satu jam 30 menit dari pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB ini ternyata belum juga membuahkan sebuah pernyataan langsung dari SBY maupun AHY untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

Tidak hanya SBY, bahkan Prabowo juga tidak memberikan pernyataan pers atas hasil dari pertemuan itu.

Rombongan SBY dan AHY juga tampak keluar pedepokan Garuda Yaksa dengan pengawalan.

Begitu juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto beaerta elite Golkar lainnya juga keluar tanpa ada pernyataan.

Ilustrasi pemilu 2024. Foto: Doc. KPU

Namun, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi membeberkan hasil pembicaraan 4 mata antara SBY-Prabowo. Viva yang hadir dalam pertemuan itu menyebut Demokrat resmi mendukung Prabowo sebagai bacapres 2024.

“Tujuannya adalah untuk menyambut kehadiran Pak SBY dan Mas AHY serta rombongan dari Partai Demokrat dan sekaligus menyaksikan pernyataan dukungan kerja sama secara resmi bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata Viva kepada wartawan.

Ia pun menjelaskan, seluruh ketua umum anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) hadir dalam pertemuan Minggu sore ini. yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. “Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril (Ketum PBB) lagi ada acara di luar negeri,” ucapnya.

Viva menjelaskan, berkumpulnya para Ketua Umum Partai Politik pendukung Prabowo Subianto dilakukan lantaran bergabungnya Partai Demokrat di KIM.

Selain itu Wiranto dan Agum Gumelar turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga  Dihadiri Puluhan Negara, Perwira TNI Sabet Lagi Penghargaan Internasional di Thailand

“Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh dengan kekeluargaan, dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa Koalisi besar ini akan berpotensi untuk dapat memenangkan Pilpres 2024,” bebernya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan elite Gerindra menyambut SBY dan jajaran Demokrat dan mengantarkan ke tempat yang sudah dipersilakan. Tampak bendera Demokrat menyambut mereka dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di sana.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberi kode bahwa akan ada partai yang bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Zulkifli menyebut partai tersebut berwarna biru dan akan diberi karpet biru di Hambalang. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *