Pedagang Pasar Pagi Angso Duo Jambi Keluhkan Modal, Anies: Koperasi Solusinya

Asuransi141 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden Anies Baswedan hari ini, Kamis (14/12/2023) melakukan jumpa masyarakat di sejumlah wilayah di Jambi, salah satunya adalah ke Pasar Pagi Angso Duo.

Di sana, Anies disambut para pedagang, pembeli, dan pengunjung lainnya dengan penuh antusias.

Menyusuri kios demi kios, Anies disambut dengan teriakan, “Anies presiden”. Tak lupa, massa berlomba dan berebut salaman dan berfoto. Banyak juga yang mengabadikan momen dengan merekam gambar dengan ponsel.

Di kios sayur mayur, pedagang mengeluhkan harga-harga yang melonjak dan makin sepinya para pengunjung.

Sejumlah pedagang di Pasar Pagi Angso Duo, Jambi, juga mengeluhkan soal modal dan pinjaman. Anies menilai koperasi bisa menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.

“Tadi sudah disampaikan, keluhan pertama butuhnya bantuan modal dan perlu buku peminjaman. Kami mengusulkan untuk membuat koperasi,” ujarnya saat berdialog dengan pedagang, Kamis (14/12/2023).

Anies menilai para pedagang bisa dengan mudah mendapat modal jika menjadi anggota koperasi. Mengingat sebelumnya, bantuan yang diterima para pemilik usaha di Jambi belum merata.

Selain kemudahan modal, para pedagang juga bisa mengambil pinjaman. Ini karena nantinya, koperasi akan menerapkan sistem simpan pinjam.

“Kita ingin nanti di koperasi juga dikasih kesempatan simpan pinjam. Jadi kalau ada anggota yang untung, nanti dimasukkan ke kas. Dan kalau perlu, uangnya bisa dipinjam,” papar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin bahwa koperasi bisa menyejahterakan kehidupan para pedagang di Jambi. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pj Bupati Intan Jaya Ingatkan Masyarakat dan Mahasiswa Jangan Mudah Terprovokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *