Peduli Musisi Lokal, Gibran Ingin Berikan Banyak Panggung

Asuransi56 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden wapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya bagi musisi lokal.

“Intinya kita pengen memperhatikan masalah IP, Royalty, memberikan panggung sebanyak-banyaknya untuk musisi lokal, musisi daerah,” kata Gibran saat menghadiri acara Gimick Gibran di Dumo Cafe, Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Gibran juga mengatakan dirinya ingin menghidupkan kembali BEKRAF, sebab menurutnya anak muda hari ini banyak yang tidak berminat kerja kantoran.

“Kita pengen menghidupkan lagi misalnya BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) kalian tahu BEKRAF ga? Dulu ada yang namanya BEKRAF, kalian ga pengen kerja kantoran kan? Kalian ga pengen kerja dari jam 7 sampai jam 5 kan? Kalian ga pengen jadi PNS kan? Ya udah BEKRAF itu solusinya,” jelas Gibran.

Dirinya memberikan contoh beberapa creative hub yang telah dibuat di Solo untuk mewujudkan impian anak muda yang ingin hidup dari kreativitas.

“Intinya kalian pengen hidup dari kreativitas kan? Kalau di Solo kita bikin Lokananta, kita bikin Techno Park, kita bikin inkubasi-inkubasi UMKM, ya karena anak muda seperti ini memang, karena kita tidak mungkin mengharapkan anak-anak muda apply pekerjaan di kantor. Kalian pengennya mandiri kan? Membuka lapangan pekerjaan kan? Ya udah,” kata Gibran. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tangani Stunting, Istri Pj Gubernur Banten Tine Al Muktabar Demo Olahan Nugget Ikan Patin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *