Pemkab dan BAZNAS Sleman Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,1 Miliar Melalui melalui BAZNAS RI

Asuransi136 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sleman menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 1.150.000.000 melalui BAZNAS RI, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di negeri itu.

Penyaluran infak kemanusiaan Palestina diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Ketua BAZNAS Sleman, Kriswanto kepada Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sleman yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Katanya, infak tersebut sangat berarti bagi rakyat Palestina.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab dan BAZNAS Sleman yang menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Bantuan dari masyarakat Sleman sangat luar biasa yang diantarkan langsung oleh Bupati tentu sangat berarti bagi rakyat Palestina,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor menegaskan, bantuan yang disalurkan dari masyarakat melalui BAZNAS RI akan diserahkan kepada rakyat Palestina meski penyalurannya tidak akan mudah, mengingat sampai saat ini masih terus terjadi agresi Israel.

“Seperti yang selalu saya katakan bahwa menyalurkan bantuan ke Palestina tidak mudah, karena yang terjadi di sana bukan bencana biasa. Tetapi insyaAllah kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menyampaikan bantuan dari masyarakat Indonesia, termasuk dari Sleman, ke rakyat Gaza,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Sleman. Menurutnya, infak tersebut menunjukan sikap kepedulian yang tinggi dari warga Sleman.

“Terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima penyaluran bantuan dari warga Sleman. Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan yang diderita rakyat Palestina. Semoga rakyat Palestina diberikan kesabaran,” ujarnya.

Baca Juga  Lembaga Survei Perancis dan Australia Posisikan AMIN Bersaing Ketat, Jubir Anies: Reputasi Dunia, Hasil Lebih Kredibel

Senada dengan Bupati Sleman, Ketua BAZNAS Sleman Kriswanto juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan bantuan masyarakat Sleman oleh BAZNAS RI. “Terima kasih sudah dibantu menyalurkan bantuan dari masyarakat Sleman,” katanya.

“InsyaAllah ini bukan yang pertama. Kami akan terus menggalang bantuan sesuai dengan edaran BAZNAS RI yaitu sampai akhir Desember. Kami berharap nanti makin banyak masyarakat yang peduli terhadap Palestina,” tambahnya. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *