Penyusunan Kabinet, Prabowo Siap Terima Masukan Mantan Presiden

Asuransi24 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, dalam penyusunan Kabinet mendatang, Prabowo terbuka terhadap masukan dari banyak pihak.

Tak hanya itu, kata Dahnil, Prabowo disebut bakal mendengar masukan dari para presiden RI, seperti Presiden ke-7 RI Joko Widodo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tak terkecuali Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

“Pak Prabowo tentunya akan mendengar dan menerima saran dari semua pihak, apalagi mantan Presiden. Pak Jokowi, Pak SBY, termasuk Ibu Megawati bila ingin memberikan masukan,” kata Dahnil dalam keterangannya yang diterima INDOPOS.CO.ID, Rabu (1/5/2024).

Menurutnya, bagi Prabowo, masukan para presiden terdahulu sangat penting, karena dinilai punya pengalaman panjang sebagai pemimpin negara. “Pak Prabowo akan mendengarkan masukan, tidak mungkin tanpa masukan,” ucap Dahnil.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Dok. Kemenhan)

Sebelumnya, dalam sebuah dalam program Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024), Dahnil juga mengungkap, Prabowo ingin duduk bersama Jokowi, SBY, dan Megawati untuk berdiskusi mengenai banyak hal.

Menteri Pertahanan itu menginginkan adanya semacam klub presiden. “Sehingga ada presidential club. Walaupun punya perspektif politik yang berbeda, sikap politik yang berbeda, tapi mereka bisa duduk bersama, bisa sharing pengalamannya,” kata Dahnil.

Sebagai presiden terpilih, lanjut Dahnil, Prabowo tidak hanya berkomitmen melanjutkan pemerintahan Jokowi saja, tetapi juga kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya, baik SBY maupun Megawati. Untuk itulah, Prabowo membuka pintu diskusi dengan banyak pihak dalam menentukan kabinet ke depan, termasuk para pemimpin negara pendahulunya.

“Sehingga hal ini akan menjadi contoh baik buat generasi generasi muda, pemimpin-pemimpin masa depan, bahwasanya sekeras apa pun kita berbeda, para pemimpinnya itu bisa tetap bersatu memikirkan bangsa dan negara,” demikian Dahnil memungkasi. (dil)

Baca Juga  La Moringa Beauty Talk, Cantik Alami Wanita Indonesia

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *