Performa Meningkat, Indonesia Diyakini Bisa Atasi Perlawanan Uzbekistan

Asuransi14 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Penyerang tim nasional (timnas) U-23 Indonesia Rafael Struick mengakui, timnas Uzbekistan U-23 sebagai tim yang sangat kuat. Namun, Garuda Muda diyakini mampu memberikan perlawanan.

Indonesia bakal melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23. Duel kedua tim tersebut dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Uzbekistan sudah mengikuti ajang Piala Asia U-23 sebanyak enam kali dan masuk final sebanyak dua kali yakni, pada 2018 mampu keluar menjadi juara dan tahun 2022 menjadi runner-up.

Kali ini, kekuatan tim lawan sudah terbukti di fase grup dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, termasuk menyingkirkan juara bertahan, Arab Saudi di semifinal.

“Kami menonton pertandingan mereka melawan Arab Saudi. Saya pikir mereka adalah tim yang bagus,” kata Rafael Struick dalam keterangan PSSI, Jakarta, Senin (29/4/2024).

“Mereka juga menang (di babak grup) dengan sembilan poin dan nol gol. Jadi, ya, ini adalah tim yang kuat,” tambahnya.

Menurutnya, Garuda Muda pantas diperhitungkan setelah mengalahkan timnas Australia U-23 dan Yordania di fase grup, serta dramatis menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final.

“Kami juga tim kuat, jadi ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” ucap Rafael. Sayangnya, ia tidak bisa bermain di semifinal karena terkena akumulasi kartu kuning.

Pemenang dalam laga semifinal, selain melaju ke partai final Piala Asia U-23 2024, sekaligus mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  MUI Sebut Idulfitri Jadi Momentum Rekonsiliasi Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *