Program Makan Siang Gratis Diyakini Bangun Generasi Cerdas

Asuransi94 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Relawan Rumah Indonesia Maju (RIM) mengadakan syukuran warga di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat untuk mensosialisasikan program makan siang gratis dari calon presiden dan calon presiden nomor urut 2.

Direktur Tim Jaringan dan Kegiatan RIM Wiwik Widyanarko mengatakan, program yang bagus seharusnya mendapatkan perhatian dari masyarakat dan dapat dirasakan langsung masyarakat. Seperti halnya program-program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Pasangan nomor urut 2 ingin melanjutkan, keberhasilan program pemerintahan Presiden Jokowi dan memperbaiki agar lebih baik lagi,” kata Wiwik Widyanarko dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (21/1/2024).

Anggota Tim RIM Diyan Setiyowati menyatakan, program makan siang gratis juga bukan program baru, di luar negeri banyak negara juga sudah melakukan program tersebut, untuk mencegah stunting.

“Membangun generasi selanjutnya, yang sehat dan cerdas karena pertumbuhannya yang baik,” tutur Diyan Setiyowati.

Tim paslon 02 berencana menyediakan vending machine camilan sehat di sejumlah titik di Jakarta. Camilan tersebut cocok ibu dan anak yang bergizi dan dapat mencegah stunting.

Dokter gizi dr. Yuti Purnamasari mengemukakan, fish cake dan yoghurt ini mengandung protein yang baik juga mikronutrien. Keduanya dapat mencegah stunting.

“Paling tinggi protein hewani adalah ikan. Ini juga tinggi akan kalsium jadi menang sangat bagus untuk pertumbuhan,” jelas dr. Yuti secaraa terpisah di Jakarta baru-baru ini. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Panen Penghargaan Tertinggi Lingkungan Hidup, 11 KKKS Raih Proper Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *