Rayakan Dies Natalis ke-28, Prodi Akuntansi Unkris Gelar Accounting Fair 2024

Asuransi158 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-28 Program Studi Akuntansi, Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (HMPSA) Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (Unkris) gelar kegiatan Accounting Fair 2024. Kegiatan yang digelar pada Jumat (5/01/2024) tersebut bertujuan mewujudkan hubungan yang serasi dan harmonis antara unsur-unsur dalam kepengurusan structural dan organisasi mahasiswa.

Mengambil tema ‘Unity is The Beginning of Progress and Success”, kegiatan Dies Natalis tersebut dihadiri oleh Dekan FE Unkirs Dr. Imam Wibowo, SE, M.Si, Wadek II FE Dr. Munawaroh, SE, MM, Wadek III FE Unkris Dr. Iwan Kurniawan Subagja, SE, MM, dan Kaprodi Akuntansi Heni Yusnita, S.Pd, M.Ak.

Dalam sambutannya, Dekan FE Unkris Dr Imam Wibowo mengatakan peringatan 28 tahun bagi Prodi Akuntansi merupakan momentum yang tepat bagi seluruh sivitas akademika untuk terus bergandengan tangan dan bekerjasama meningkatkan mutu dan kualitas Prodi Akuntansi. Ini juga sekaligus momentum untuk merefleksi diri terkait tantangan-tantangan yang dihadapi Prodi Akuntansi agar menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja.

“Zaman terus berubah, entitas bisnis juga terus mengalami perkembangan. Ilmu akuntansi yang lekat dengan entitas bisnis pasti harus melakukan berbagai penyesuaian, harus mampu memberikan solusi atas masalah-masalah yang timbul pada dunia bisnis,” katanya.

Demikian juga yang dilakukan Unkris, dengan dukungan tenaga pengajar (dosen) yang mumpuni, Prodi Akuntansi juga mengalami banyak penyesuaian, terkait dengan keilmuan akuntansi. “Kami menjalin kemitraan dengan berbagai pihak baik itu pemerintah, universitas, organisasi profesi akuntansi juga dunia bisnis untuk terus meng-upgrade keilmuan akuntansi,” tambahnya.

Diakui, Prodi Akuntansi merupakan salah satu prodi unggulan yang dimiliki oleh Unkris. Selama 28 tahun berkiprah, banyak lulusan-lulusan Prodi Akuntansi Unkris yang kini telah sukses dalam berbagai bidang pekerjaan. Mulai dari profesi auditor, analis keuangan, accounting manager, staf pajak, forensic accountan, ASN hingga menjadi seorang entrepreneur.

Baca Juga  Ternyata Ini 2 Aturan Lex Spesialis yang Menjadi Dasar Hukum Mutasi Sekwan DPRD Sulbar

Senada juga disampaikan Wadek 3, Dr Iwan Kurniawan. Ia menjelaskan Prodi Akuntansi Unkris memiliki banyak rekam jejak prestasi tidak hanya secara akademik, tetapi juga dalam hal keterserapan di dunia kerja.

“Capaian ini tentu harus diketahui oleh mahasiswa dan juga masyarakat luas. Bagi mahasiswa, ini tentu akan menambah semangat dan rasa percaya diri bahwa pilihan mereka melanjutkan studi di Unkris adalah tepat,” katanya.

Pun bagi masyarakat luas, Iwan berharap minat masyarakat untuk melanjutkan studi pada Prodi Akuntansi Unkris akan terus meningkat. “Fakultas Ekonomi khususnya Prodi Akuntansi Universitas Krisnadwipayanan dapat menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi,” tambahnya.

Rangkaian Dies Nataliske-28 Prodi Akuntansi Unkris tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari donor darah, accounting competition (accoution), hingga seminar nasional. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *