Respons Presiden Boleh Kampanye, Anies: Negeri Ini Jangan Diatur Pakai Selera dan Pandangan Subjektif

Asuransi74 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, memulai kegiatan kampanyenya di Padang, Sumatera Barat dengan berorasi di GOR H. Agus Salim, Kamis (25/1/2024).

Seusai acara, Anies menjawab pertanyaan wartawan tentang statement atau pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan boleh berkampanye dan boleh berpihak di Pilpres 2024.

“Negara ini diatur dengan hukum, jadi ketika memegang kewenangan, disumpah. Sumpahnya mengikuti aturan hukum. Jadi ketika presiden, menteri, gubernur, wali kota, bupati berbuat, dia harus berbuat sesuai dengan aturan hukum,” ujar Anies.

Jadi ketika Pak Presiden kemarin menyampaikan, kata dia, maka saya minta para ahli hukum tata negara memverifikasi apakah itu sesuai dengan ketentuan hukum yang ada, sehingga ini bukan soal selera.

“Saya setuju, saya tidak setuju. Ini soal benar atau salah. Ini sesuai aturan hukum atau tidak. Jangan negeri ini diatur pakai selera, perasaan, dan pandangan subjektif, tapi diatur dengan aturan hukum,” ucapnya.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersyukur bisa mengawali giat kampanye akbar di hari pertama di Lapangan Pinang WH, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (20/1/2024). Foto: TimNas Pemenangan AMIN

Anies pun mengungkapkan kembali rencananya membangun sepak bola berstandar FIFA di Sumatera Barat.

“Kegiatan dilaksanakan di GOR H. Agus Salim. Salah satu yang akan kita bangun di sini adalah stadion sepak bola berstandar FIFA, sehingga masyarakat Padang, masyarakat Minang di Sumatera Barat akan punya tempat untuk merasakan kebersamaan, untuk merasakan pertandingan olahraga yang berskala internasional,” pungkasnya.

Sebelumnya Rabu (24/1/2024), Presiden Jokowi menyampaikan bahwa presiden boleh berkampanye dan juga boleh memihak.

“Presiden tuh boleh lho kampanye, Presiden boleh memihak, boleh.” Ujar Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah, Jakarta. (dil)

Baca Juga  Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan Jelang Konser Coldplay, Ini Jalurnya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *