Sabrina Hadirkan Layanan Perbankan Lebih Cepat dan Mudah, Cek Saldo hingga Temukan Merchant BRI Favoritmu

Asuransi182 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pesatnya perkembangan teknologi menuntut kecepatan dan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan. Hal tersebut menjadi perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam melakukan transformasi digital untuk setiap lini pelayanannya.

Transformasi digital tersebut dimulai dari pemutakhiran super apps digital banking yang semakin mumpuni, hingga terus dikembangkannya Asisten Virtual ”Sabrina” yang siap membantu mengarahkan nasabah untuk mendapatkan layanan perbankan sesuai kebutuhannya.

Dengan komunikasi melalui chat WhatsApp ke nomor 0812-12-14017, masyarakat terutama nasabah BRI bisa mengakses beragam fitur menarik, mulai dari cek saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi KPR dan Briguna, status tiket pengaduan BRI, layanan saran digital kantor BRI, live chat, mengetahui lokasi merchant, lokasi agen BRILink hingga mengetahui lokasi ATM/CRM serta kantor Cabang BRI terdekat.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, mengatakan bahwa kehadiran Sabrina telah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian. Di luar informasi layanan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang bisa memfasilitasi pembayaran melalui BRI.

“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intellegance) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah bisa lebih mudah, hemat dan efektif,” ucapnya.

Cara Berkomunikasi dengan Sabrina

Untuk memulai percakapan dengan Sabrina sangatlah mudah, hanya melalui chat Sabrina dan ketik apa yang sedang dibutuhkan. Beberapa contoh kata yang dapat digunakan, untuk cek gaji sudah masuk atau belum cukup ketik ”saldo” atau ”mutasi” dannsebelumnya jangan lupa untuk registrasi pada fitur Chat Banking pada BRImo, saat lapar dan mencari restoran terdekat cukup ketik “Lapar”, saat mau belanja bulanan cukup ketik “Supermarket” atau saat mau liburan seru ketik “Staycation”.

Baca Juga  Kata Tito soal Mayor Teddy Hadiri Debat Capres di KPU

Kemudian kirim lokasi (share location) terkini, Sabrina akan berikan info merchant terdekat untuk pemenuhan kebutuhan tersebut. Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik “Lokasi Merchant” dan share location terkini, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih. Pencarian semakin seru dengan informasi merchant pilihan yang tak jarang menghadirkan promo-promo menarik.

Sebagai informasi, Sabrina merupakan chatbot yang dapat berkomunikasi dalam format percakapan dan dirancang untuk bisa berinteraksi selayaknya interaksi antar manusia. Fondasi dibalik teknologi chatbot sendiri adalah teknologi Artificial Intelligence (AI), cabang ilmu komputer yang berkaitan dengan pemecahan masalah-masalah selayaknya manusia seperti berbicara, memahami, ataupun berpikir.

Salah satu bidang dalam AI yang membuat chatbot dapat memproses bahasa alami manusia adalah Natural Language Processing (NLP). Secara sederhana, NLP bekerja dengan cara mengekstrak pesan dari user agar dapat dipahami maksud dan tujuannya, kemudian chatbot Sabrina akan menggunakan hasil ekstraksi tersebut untuk membalas pesan dari user. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *