Sejumlah Siswa Pelaku Perundungan di Binus Serpong Telah Dikeluarkan

Asuransi81 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Binus School Serpong memberikan sanksi tegas terhadap para pelaku perundungan atau bullying yang menimpa siswa yunior, dengan mengeluarkannya dari sekolah itu. Kasus perundangan tersebut telah ditangani Polres Tangangan Selatan.

Humas Binus School Education Haris Suhendra mengatakan, kejadian tersebut sangat berat bagi korban dan orang tua korban. Kasus tersebut juga membawa keprihatinan mendalam dari seluruh komunitas sekolah.

“Kami mengecam segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun luar sekolah, yang bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di lingkungan sekolah,” kata Haris dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pihak sekolah memprioritaskan perhatian dan mendukung pemulihan korban secara fisik, psikis maupun emosional, serta seluruh murid sekolah yang ikut terdampak.

Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Meski kekerasan itu terjadi di luar lingkungan sekolah dan di luar jam sekolah.

“Seluruh siswa yang terbukti melakukan, tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School,” ujar Haris.

Sementara sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut, tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan telah mendapatkan sanksi disiplin keras.

“Kami berkomitmen, untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib,” tuturnya.

Kekerasan terhadap adik kelas itu mulanya diketahui dari salah satu unggahan akun X (dulunya Twitter) bernama @BosPurwa. Dalam unggahannya tersebut, memperlihatkan kasus pembullyan yang terjadi di sebuah sekolah. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Nelayan Tolak Regulasi di KKP Trenggono Ajak Kadis Kelautan dan Perikanan untuk Implementasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *