TEGUK Bersama Dompet Dhuafa Gulirkan Bantuan bagi Gaza

Asuransi67 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – TEGUK menggandeng Dompet Dhuafa dan Pemerintah Indonesia melalui Indonesian Humanitarian Alliance untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina yang terdampak parah akibat aneksasi Israel.

Melalui program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan, perusahaan pelopor bisnis food and beverage yang fokus menjual aneka minuman kekinian yang sedang hype tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 150 juta rupiah untuk Gaza.

Sejumlah Rp 100 juta telah diserahkan kepada Dompet Dhuafa pada hari Jumat, 24 November 2023 di Kantor Pusat Dompet Dhuafa Jakarta Selatan, sedangkan penyerahan kedua sebesar Rp 50 juta diserahkan di tempat sama pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kolaborasi kemanusiaan itu bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih besar dan terkoordinasi kepada saudara-saudara di Gaza. Pengumpulan dana tersebut berasal dari hasil penjualan produk-produk tertentu TEGUK selama kurun waktu 4 bulan.

Setiap pembelian produk Ice SemangKalapa atau bundle spesial, misalnya, akan menambah donasi untuk Palestina. TEGUK juga terus menggalang dana melalui berbagai promo yang akan menambah jumlah donasi bantuan.

“Prakarsa ini merupakan wujud komitmen TEGUK membantu sesama dalam semangat kemanusiaan,” ujar Maulana Hakim selaku CEO Teguk Indonesia.

Tak sekadar berdonasi, Maulana Hakim mengatakan masyarakat Indonesia juga dapat memanfaatkan tagar #TegukInKemanusiaan untuk memperoleh berbagai informasi terkini mengenai kondisi di Gaza.

Ide TEGUK membantu Palestina bermula pada 8 November tahun silam ketika TEGUK mulai menyadari kebutuhan mendesak di Gaza akibat krisis yang berkecamuk. Dari laporan Dompet Dhuafa, tercatat bahwa korban jiwa, luka-luka, dan jumlah pengungsi mencapai ribuan dan terus bertambah setiap harinya.

Program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan mulai diperkenalkan oleh TEGUK bersama Dompet Dhuafa, diawali dengan mengajak pelanggan berpartisipasi melalui pembelian produk Ice SemangKalapa di gerai TEGUK.

Baca Juga  Mesin Pesawat Terbakar di Makasar, Garuda Bisa Kena Sanksi jika Ada Kelalaian

“Dengan membeli produk, pelanggan sekaligus bisa berdonasi untuk membantu Saudara kita di Palestina,” ujar Maulana Hakim.

Tak cuma soal penggalangan, TEGUK juga terbuka mengenai penggunaan dana dan efek positif dari setiap pembelian produk tersebut. Masyarakat diundang untuk terus berpartisipasi dalam misi kemanusiaan mulia ini. Dengan transparansi dan keterlibatan masyarakat, semua pihak dapat berperan dalam upaya membawa harapan bagi mereka yang membutuhkan di Gaza.

Etika Setiawanti, Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, mengapresiasi inisiatif mulia TEGUK untuk Gaza.

“Penggalangan dana ini membuktikan bahwa TEGUK tidak mengedepankan bisnis semata melainkan juga membela semangat kemanusiaan yang universal,” ujar Etika Setiawanti.

“Dompet Dhuafa telah menerima banyak donasi dari berbagai kalangan untuk Gaza. Bahkan Dompet Dhuafa yang tergabung dalam Indonesia Humanitarian Alliance telah mengirimkan tim kemanusiaannya masuk ke Palestina melalui jalur Mesir untuk mengawal bantuan yang dititipkan para donatur di Indonesia”, tambah Etika.

Kerja sama antara TEGUK dan Dompet Dhuafa Republika ini dijembatani oleh Resolve Asia sebagai konsultan Corporate Social Responsibility.

“Kami percaya bahwa kekuatan konsumer TEGUK akan memberikan dukungan yang luar biasa baik secara moral maupun material untuk saudara-saudara kita di Gaza. Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga yang dapat dipercaya untuk menyalurkan dukungan tersebut karena tim kemanusiaanya langsung bekerja merespon tepat sasaran di Palestina,” pungkas Maitra Widiantini, CEO Resolve Asia.

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (srv)

Baca Juga  Sambut Lebaran 2024, Pemprov DKI Siapkan Ratusan Bus Cadangan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *