Tinggalkan Vietnam, Jokowi dan Rombongan Bertolak ke Brunei

Asuransi122 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Brunei Darussalam pada Sabtu (13/1/2024) siang setelah menyelesaikan sejumlah agenda kunjungan kenegaraan di Vietnam sejak 11 Januari 2024.

Dilansir Sekretariat Presiden bahwa Presiden Jokowi berangkat ke Brunei Darussalam melalui Bandara Internasional Cat Bai di Hai Phong, sekitar pukul 13.10 waktu setempat.

Beliau dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Bandar Seri Begawan.

Terlihat melepas keberangkatan Presiden antara lain Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Nguyen Minh Hang, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong, dan Wakil Ketua Komite Rakyat Hai Phong Nguyen Duc Tho.

Mereka yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Brunei Darussalam termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Sebelumnya, dalam agenda kenegaraan di Vietnam, Presiden Jokowi mengunjungi Monumen Pahlawan Nasional Vietnam dan Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi (12/1/2024).

Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan Presiden Vietnam Võ Văn Thưởng untuk membahas kerja sama bilateral di beberapa sektor, termasuk teknologi informasi dan komunikasi serta perikanan.

Selain itu, terjadi pertukaran nota kesepahaman di antara kedua negara dalam bidang perikanan.

Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Vuong Dinh Hue di Lotus Room, National Assembly, Hanoi, Vietnam, guna membahas peningkatan kerja sama Indonesia-Vietnam di bidang energi terbarukan. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jampidsus Kejagung Dalami Nama Lain Penerima Uang Kasus Korupsi BTS 4G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *