UKM Bahasa Asing Safel Gelar Festival Budaya Internasional UNY 2024  

Asuransi14 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Asing “SAFEL” Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Festival Budaya Internasional (FESBUD) 2024 dengan tema EUPHORIA: Feel theRhythm in Our Euphoria.

Tujuh pembicara dari 7 negara akan memeriahkan acara yang digelar di Auditorium UNY, Selasa, (23/4/2024).

Mereka adalah; Kim Boyeon dari Korea, Ryoga Yoshikawa dari Jepang, Han Zhongshu dari China, Dleloye Zoé dari Prancis, Saniya dari Kazakhstan, Muqqaddas Sajjad dari Pakistan, dan Novinda Zahra R dari Indonesia.

Ketua Panitia Festival Budaya Internasional 2024 Alysia Meidiani Anugrah dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024) mengatakan Festival Budaya Internasional 2024 itu rencananya akan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY  Soni  Nopembri.

“Kami berharap Festival Budaya yang sudah menjadi tradisi dari Departemen Cross Cultural Understanding and Learning Media (CCU-LM) diselengarakan dari tahun ke tahun ini dapat memberikan rasa senang dan euphoria audiens dapat tersalurkan melalui pengalaman secara langsung dengan nuansa music and dance ,” kata Alysia.

Acara yang berlangsung diikuti oleh mahasiswa UNY, masyarakat umum, dan warga asing. Dua foreigner dari Kazakhstan dan Pakistan akan menggelar pertunjukan musik tradisional dan tarian khas mereka.

“Dari Kazakhstan akan tampil dance “Qara Zhorga”, sedangkan dari Pakistan akan tampil tarian bersama teman-temannya,”kata Alysia.

Adapun Ketua UKM Bahasa Asing SAFEL Angeli Carissa mengatakan Festival Budaya Internasional adalah program kerja dari bidang Penalaran, Departemen CCU-LM.

Departemen ini mempersiapkan sebuah kegiatan dimana mahasiswa UNY serta masyarakat umum dapat mempelajari budaya dari negara lain dan dapat memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada mahasiswa asing.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa dapat saling berinteraksi, bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan pengetahuan tentang kebudayaan dari masing-masing negara,”ujar Angeli.

Acara Festival Budaya Internasional UNY 2024 ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Ratoh Jaroe, Tari Bali, Buchaechum, Safelite, Käse, dan SDC. Nantikan performance mereka di acara Festival Budaya Internasional.

Baca Juga  Suku Bunga Acuan Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit di Tahun 2024

Ada perlombaan Coswalk (Cosplay Walk) yang pesertanya akan berjalan layaknya di atas Cat Walk dengan hadiah tunai. Di Fesbud nantinya juga terdapat banyak fasilitas seperti stand  foreigner, tenant, sewa kostum, photobooth, stand merch. (wib)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *