UMB dan Unas Dorong Peningkatan Daya Saing Bisnis UMKM di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat

Asuransi48 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana (FEB UMB) bekerja sama dengan Universitas Nasional (Unas), pada Rabu (24/1/2024), menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Kota Adimistrasi Jakarta Barat dengan tema “Strategi Peningkatan Daya Saing Bisnis UMKM pada Era 4.0”.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kota Bambu Selatan, Sahono mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mercu Buana (UMB) karena kegiatan semacam ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pelaku bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Kota Bambu Selatan.

Menurutnya, hal ini sangat positif dalam rangka meningkatkan daya saing bisnis UMKM yang terdapat di Kelurahan Kota Bambu Selatan di era teknologi 4.0.

“Ke depan, diharapkan pelatihan seperti ini dapat dilanjutkan dalam bentuk program-program pembinaan yang secara langsung dapat meningkatkan produktivitas usaha para pelaku UMKM tersebut,” imbuhnya.

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini diselenggarakan oleh 10 orang Dosen dari FEB UMB terdiri dari Dr. Andyan Pradipta Utama, SE, MM, Dr. Syafrizal Chan, SE., M.Si, DEA, Dr. Nico Alexander Vizano, SE., MM, Yennida Parmariza, S.Sos, MM, Riska Rosdiana, SE., M.Si, Irvan Hermala, SE., M.Sc., Dr. Agus Herta Sumarto, Iwan Firdaus, MM, Junaedi, SE., MM, dan Dr. Lisnatiawati Saragih, MM.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga subtema besar yaitu Bidang Pemasaran, Bidang Keuangan, dan Bidang Sumber Daya Manusia. Selain para Dosen dari UMB, acara ini juga dihadiri oleh mitra kerja sama dalam negeri dari Universitas Nasional yang diwakili oleh Dr. Subur Karyatun, MM.

Rangkaian kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat, FEB UMB ini dilakukan dalam dua sesi yaitu pemaparan/sosialisasi dan diskusi/tanya jawab.

Baca Juga  Ganjar Diikatkan Kain Ulos sebagai Simbol Kesiapan Bekerja, Warga Simalungun Siap Berjuang Bersama

Setelah mendapatkan pemaparan dari para pemateri, peserta pelatihan yang ingin berdiskusi/ berkonsultasi mengenai kondisi bisnisnya dipersilahkan untuk langsung bertanya kepada para dosen untuk mendapatkan arahan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

Pada sesi akhir, perwakilan Dosen FEB UMB secara simbolis memberikan plakat dan bingkisan kepada Lurah Kota Bambu Selatan yang diwakili oleh Andyan Pradipta Utama selaku KKRPM Bidang Manajemen, di aula Kantor Kelurahan Kota Bambu Selatan. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *