WN Korsel Dibekuk terkait Tewasnya Petugas Imigrasi, Sempat Ancam Pakai Sajam

Asuransi171 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengamankan seorang Warga Negara (WN) Korea Selatan inisial KH diduga terlibat kematian seorang petugas Imigrasi inisial TS di Apartemen Metro Garden di kawasan Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (27/10/2023) dini hari.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, ada laporan dari masyarakat bahwa seseorang jatuh dari apartemen itu. Petugas keamanan bersama pengelola tempat tinggal itu mendatangi lokasi terduga pelaku.

“Ternyata, baik sekuriti maupun pengelola apartemen diancam dengan menggunakan senjata tajam,” kata Hengki di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Pihak kepolisian setempat sempat mendatangi lokasi terduga pelaku, namun warga negara asing itu meminta didatangkan staf dari Kedutaan Besar Korea Selatan.

“Setelah kita mendapatkan informasi kita berkoordinasi, dengan kedutaan Korsel kita mendatangkan tim negoisasi ataupun negosiator,” ujar Hengki.

Terduga pelaku itu kemudian diringkus anggota Polri setelah dibujuk oleh pihak Keduataan Besar Korea Selatan. Tim Gegana Brimob sempat diterjukan ke lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“Pada pukul kurang lebih pukul 08.00 pagi sesuai dengan SOP kita mencoba dengan persuasif, negoisasi didampingi oleh kedutaan yang bersangkutan akhirnya menyerahkan diri,” tutur Hengki.

Polda Metro Jaya masih menyelidiki perkara tersebut. Korban tewas merupakan petugas Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta Barat. Sementara warga negara Korsel, KH, diduga telah melempar korban pada dini hari tadi pukul 03.00 WIB. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Relawan Petebu Ganjar di Bulukumba Bersihkan Sungai dan Jalan Umum di Sela Kegiatan Sosial 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *