1.570 Mahasiswa Unimed Jalani KKN, Tersebar di 13 Kecamatan Deli Serdang

Berita263 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 12:41 WIB

Medan – Sebanyak 1.570 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, yang disebar di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kegiatan tersebut, berlangsung 10 Juli hingga 19 Agustus 2023.

Baca Juga :

Mahasiswa di Bekasi Dibacok Nyaris Tewas, Ternyata Karena Berhubungan dengan Mantan Istri Pelaku

Upacara pelepasan ribuan mahasiswa KKN Unimed itu, dipimpin langsung oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Deli Serdang, Drs David Efrata Tarigan MSP di di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin 10 Juli 2023.

“Dengan konteks ini, maka mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti kuliah kerja nyata (KKN),” sebut David sekaligus mewakili Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

Baca Juga :

Top Trending: Heboh Mobil TNI Dikemudikan 3 Pemuda, Pedagang Sate Didatangi Kuntilanak

Dihadapan ribuan mahasiswa Unimed itu,  David mengungkapkan sebagai kaum intelektual dan agen pembangunan, sudah seharusnya mahasiswa memperkaya diri, dengan berbagai pengetahuan dan kapasitas dengan semangat Tri Dharma perguruan tinggi yang menjadi roh bagi mahasiswa.

“Mahasiswa harus bisa beradaptasi membantu mengatasi permasalahan di masyarakat, salah satunya melakukan pemberdayaan potensi masyarakat desa setempat menuju peningkatan kesejahteraan lebih baik,” ucap David.

Baca Juga :

Haru! Viral Video Warga Desa Ikut Antarkan Mahasiswa KKN Pulang Usai Pengabdian

Dengan itu, di samping belajar, David menjelaskan bahwa mahasiswa juga dituntut untuk melakukan penelitian yang akan diabdikan kepada masyarakat. Sehingga, nantinya memiliki kesiapan dalam mengikuti semua program belajar dan pembelajaran.

Universitas Negeri Medan (Unimed)

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *