5 Makanan Manusia yang Aman untuk Dimakan Kucing

Berita229 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Perlu diperhatikan bahwa tidak semua makanan manusia cocok dengan kucing. Hal itu karena saluran pencernaan kucing dan manusia berbeda.

Dilansir dari The Honest Kitchen, berikut adalah lima makanan manusia yang dapat dimakan kucing.

1. Daging Tanpa Lemak

Kucing merupakan hewan karnivora obligat, menyukai daging dan akan memakan daging apa pun yang diberikan oleh manusia. Pastikan untuk tetap memberikan daging tanpa lemak dan dimasak untuk menghindari potensi penyakit bawaan makanan dari daging mentah, seperti salmonella, e. coli, atau listeria.

Daging sapi, khususnya, kaya akan asam amino esensial yang sangat baik untuk kesehatan kucing. Namun, pastikan bahwa daging tanpa lemak yang Anda berikan kepada kucing tidak mengandung bumbu dan saus tambahan karena hal ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan kucing.

2. Ikan yang Telah Dimasak

Ikan adalah makanan favorit lainnya bagi banyak kucing. Ikan merupakan makanan manusia yang baik untuk diberikan kepada kucing karena mengandung asam amino alami, asam lemak omega 3, dan minyak ikan.

Namun, sama halnya dengan daging, ikan yang akan diberikan kepada kucing harus dipastikan sudah matang dan tidak diberi bumbu tambahan seperti garam dan rempah-rempah. Ikan juga bukan makanan ideal untuk diberikan ke kucing setiap hari.

3. Telur

Iklan

Telur merupakan salah satu makanan yang sering dimakan oleh manusia. Namun, telur ternyata juga aman untuk dikonsumsi oleh kucing. Telur mengandung banyak nutrisi dan sangat mudah untuk dicerna.

Telur bisa menjadi camilan bagi kucing. Namun, pastikan telur yang akan diberikan kepada kucing telah matang dan tidak diberi bumbu tambahan. Hal itu karena telur mentah dapat mengandung bakteri bawaan.

Baca Juga  Lakukan Berbagai Inovasi, SMPN Ini Jadi Percontohan Sekolah Digital Indonesia

4. Timun

Banyak kucing yang tidak menyukai buah dan sayuran, tetapi beberapa lainnya tertarik. Kucing tidak masalah untuk memakan timun. Timun dapat menjadi sumber vitamin yang baik untuk kucing dan juga dapat menjadi sumber hidrasi serta bantuan pencernaan. Pastikan untuk mengupas mentimun sebelum memberikannya kepada kucing karena kulit mentimun mungkin mengandung pestisida yang dapat menyebabkan sakit perut.

5. Brokoli Kukus

Sayuran lain yang benar-benar aman bagi kucing dari segala usia dalam jumlah sedang adalah brokoli kukus. Brokoli kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh kucing. Selain itu, seperti mentimun, brokoli dapat membantu kucing Anda buang air besar secara teratur.

Pilihan Editor: Ini Waktu yang Tepat Mengganti Makanan Kucing



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *