5 Negara yang Penah Menjadi Penjajah Terkejam di Dunia

Berita273 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 10:32 WIB

VIVA Edukasi – Sejarah dunia tidak terlepas dari penjajahan. Negara-negara kuat dari Eropa dengan spirit Gold (mencari kekayaan atau sumber daya alam), Glory (kejayaan dengan memperluas wilayah kekuasaan), dan Gospel (menyebarkan agama Nasrani) menjelajah dunia untuk mencari tanah taklukan di belahan dunia lain.

Baca Juga :

Pemimpin Kudeta Niger Tuduh Prancis Berusaha Kacaukan Negaranya dan Bebaskan Teroris yang Ditangkap

Praktik penjajahan atau kolonialisme ini dianggap menjadi strategi yang jitu bagi negara untuk mengambil alih dan memanfaatkan sumber daya alam dan manusia dari wilayah jajahannya untuk kepentingan tertentu.  Namun, praktik ini tentu menimbulkan dampak buruk bagi negara yang merasakan pengaruh kolonialisme negara lain.

Ilustrasi asa penjajahan Prancis

Baca Juga :

The 1975 Dituntut Rp40 Miliar Imbas Masalah di Malaysia, Dikasih Waktu Cuma 7 Hari

Sejumlah negara menjajah wilayah lain dengan begitu kejam dan sadis untuk mengeruk sumber daya alamnya untuk memenuhi kebutuhan negaranya. Akibatnya, korban jiwa pun berjatuhan akibat praktik-praktik yang terkadang tidak berperikemanusiaan

Baca Juga :

Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

Melansir World Atlas, meskipun memiliki wilayah negara yang tidak begitu luas dan terpisah dari daratan utama Eropa, Inggris mampu menumbuhkan kerajaan terbesar dalam sejarah, bahkan hingga kini.

Halaman Selanjutnya

Inggris memiliki wilayah jajahan yang begitu luas. Negara ini telah menjajah 115 negara termasuk Australia, Selandia Baru, Kanada, Papua Nugini, dan masih banyak lagi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Melongok Tradisi Nyalamaq Dilauq di Desa Tanjung Luar Lombok Timur dan Sejarahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *