7 Fakta dan Preview Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Jadwal Live, H2H, Komentar Pelatih, Prediksi

Berita333 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Laga besar atau big match akan hadir pada Liga 1 pekan kelima, yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Juli 2023, mulai 19.00 WIB.

Simak sejumlah fakta soal pertandingan ini:

1. Disiarkan Langsung Indosiar

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar. Tayangannya juga bisa disaksikan lewat siaran langsung Indosiar dan livestreaming Vidio.com.

2. Perbandingan Performa dan Posisi Klasemen

Persija Jakarta akan berjuang bangkit setelah kalah 0-1 dari Persita Tangerang. Mereka kini menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 5 dari 4 laga.

Persebaya dua tingkat di bawahnya, hanya kalah selisih gil. Tim asuhan Aji Santoso ini sedang krisis karena gagal menang dalam tiga laga terakhir setelah memenangi partai pertama.

3. Rekor Pertemuan

Dalam lima pertemuan terakhir Persebaya menang tiga kali dan Persija menang sekali. Lihat selengkapnya:
05/04/23 Persebaya Surabaya 0 – 1 Persija
16/12/22 Persija 1 – 1 Persebaya Surabaya
14/02/22 Persebaya Surabaya 3 – 3 Persija
26/10/21 Persija 0 – 1 Persebaya Surabaya
17/12/19 Persija 1 – 2 Persebaya Surabaya.

4. Kabar Terkini kedua Tim

Persija kehilangan banyak pemain kunci, termasuk kehilangan Marko Simic karena cedera. Mereka kini hanya punya satu orang penyerang yakni Aji Kusuma. Namun, merekapunya lini belakang yang kuat dan belum pernah kebobolan lebih dari satu gol.

Persebaya, yang sedang krisis, menyambut kembalinya Reva Adi dan Bruno Moreira. Bajul Ijo tampil dengan komposisi yang lebih lengkap dibanding laga sebelumnya.

5. Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta akan memakai formasi 3-4-3. Perkiraan susunan pemainnya adalah: Andriany; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi; Ryo Matsumura, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak.

Baca Juga  Mahasiswa Indonesia Raih Tujuh Medali di Kompetisi Wushu Internasional

Sedangkan Persebaya Surabaya akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Susuan pemainnya adalah: Ernando Ari Sutaryadi; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid; Ripal Wahyudi, Alwi Slamat; Toni Firmansyah, Song Ui-young, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

Iklan

Selanjutnya: Komentar Pelatih dan Prediksi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *