Alasan Mitsubishi XForce Pakai Audio Bikinan Yamaha

Berita316 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan SUV terbarunya, Mitsubishi XForce dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau  GIIAS 2023. Mobil ini hadir dengan sistem audio lansiran Yamaha.

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka menjelaskan pemilihan sistem audio Yamaha ini telah melewati sejumlah riset. Selain Yamaha, Mitsubishi juga telah melihat berbagai produk audio dari berbagai merek yang ada di Jepang.

“Beberapa perusahaan dari Yamaha memiliki teknologi kapabilitas yang baik. Yamaha sendiri memang juga punya kapabilitas yang baik di teknologi, karena mereka memiliki home audio yang premium,” kata Nagaoka dalam konferensi pers Mitsubishi di GIIAS 2023, Kamis, 10 Agustus 2023.

Nagaoka juga mengungkapkan bahwa Yamaha memproduksi instrumen musiknya sendiri. Hal ini membuat Yamaha lebih mengerti sisi audio dan karakteristiknya.

“Yamaha selalu mempertimbangkan keinginan penyanyi untuk bisa didengarkan oleh pendengarnya melalui instrumen musik yang mereka mainkan. Jadi Yamaha tahu dan mengerti musik, artis dan pendengarnya melalui sentuhan-sentuhan musiknya,” jelasnya.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, Mitsubishi memutuskan untuk menggunakan sistem audio Yamaha pada SUV terbarunya, XForce. Tidak hanya itu, audio Yamaha ini juga akan digunakan pada model-model Mitsubishi selanjutnya.

Iklan

“Kami berpikir kerja sama ini dijalani dalam waktu panjang,” ucap Nagaoka.

Untuk diketahui, XForce merupakan model pertama Mitsubishi yang menggunakan Dynamic Sound Yamaha Premium, yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation. Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Volume dan kualitas suara speaker ini juga disesuaikan dengan kecepatan kendaraan. Hal ini memungkinkan penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dan bass yang dinamis, bahkan di jalan yang kasar. Sound system ini juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih, yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Baca Juga  Viral Perundungan di Sekolah Diduga Pemicu Karena Masalah Wanita, Netizen Sebut Mirip Mario Dandy

Pilihan Editor: Mitsubishi XForce Rilis di GIIAS 2023, Target Terjual 10.000 Unit di Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *