Apresiasi UPJ, Beasiswa Rp2,8 Miliar untuk Finalis LDBI 2023

Berita310 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 06:00 WIB

JAKARTA – Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA tingkat nasional 2023 telah resmi ditutup. Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan sukses menggelar acara tersebut yang berlangsung sejak Senin, 31 Juli hingga Kamis, 3 Agustus 2023. Penutupan resmi dilakukan oleh Bapak Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D, Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi.

Baca Juga :

Viral Pelajar SMA Berikan Hadiah Ulang Tahun Ibunya Cincin Emas, Netizen: Keren

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini diikuti oleh debator dari 35 provinsi di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Ketiga provinsi baru di Papua, yaitu Papua Barat Daya, Papua Tengah, dan Papua Selatan juga turut serta. Keunikan tahun ini, satu tim debator dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang berasal dari kota Jeddah dan SILN Kota Kinabalu ikut serta melalui media daring.

Baca Juga :

Berkali-kali Diperkosa Ayah Kandung, Siswi SMA di Gowa Pingsan saat Melapor ke Polisi

Hasil kejuaraan, March Indi Putri Simbolon dari SMA Yos Sudarso Batam, Provinsi Kep. Riau, berhasil meraih gelar Pembicara Terbaik Pertama LDBI Jenjang SMA tingkat nasional 2023. Sementara itu, tim debator Propinsi Kalimantan Timur berhasil menjuarai kompetisi setelah menaklukkan tim DKI Jakarta.

Baca Juga :

Jelang Pemilu 2024, Kepsek Diperingatkan Tidak Libatkan Pelajar dan Sekolah Dalam Politik Praktis

Sebagai bentuk apresiasi, UPJ memberikan Beasiswa Prestasi Jaya dengan total nilai Rp2,8 miliar kepada 15 finalis LDBI yang berencana melanjutkan studi program Sarjana (S1) pada tahun akademik 2024-2025. Penyerahan beasiswa simbolik diserahkan oleh Rektor UPJ kepada Plt. Kepala BPTI, Asep Sukmayadi S.IP., M.Si.

Baca Juga  Bahasa Ibu Jadi Perantara Ilmu Pendidikan di SD Daerah

Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, Ph.D menyatakan bahwa unggul dan berprestasi adalah kombinasi pengetahuan, ketrampilan, sikap, dan kebiasaan. Perpaduan ini diyakini menjadi kunci Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

Halaman Selanjutnya

Source : ist



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *