Argentina Hadapi Ekuador dalam Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita247 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan atau CONMEBOL telah mengumumkan detail untuk dua pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, di mana Argentina sebagai pemegang Piala Dunia 2022 akan melakukan debut di Buenos Aires melawan Ekuador.

CONMEBOL telah menjadwalkan tanggal dan waktu kick-off. Juara bertahan Argentina membuka kampanye mereka pada 8 September 2023 melawan Ekuador di Stadion Monumental di Buenos Aires. Empat hari kemudian, pasukan Lionel Scaloni kemudian bertandang ke La Paz untuk menghadapi Bolivia.

Tidak ada perubahan pada format Kualifikasi Amerika Selatan dengan kesepuluh tim bermain satu sama lain secara kandang dan tandang selama 18 pertandingan. Perjalanan Argentina ke Piala Dunia 2026 dimulai di Stadion Monumental, yang merupakan kandang klub River Plate.

Pertandingan kedua, Argentina akan melakukan perjalanan ke Bolivia dan bermain di dataran tinggi La Paz yang ditakuti, di Stadion Hernando Siles.

Iklan

Kualifikasi Amerika Selatan akan memberikan enam setengah tempat (tim ketujuh akan terlibat dalam playoff antarbenua) untuk Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Di Piala Dunia ke-23 ini, FIFA menambah jumlah peserta putaran final menjadi 48 tim nasional dari 6 konfegerasi dari sebelumnya 32 tim.

AS

Pilihan editor: Lionel Messi Bawa MLS ke Puncak Penelusuran Trending di Google



Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Satu Sekolah Pakai Tas Smiggle, Netizen Jabarkan Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *