Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

Berita294 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 04:04 WIB

Jakarta – Salah satu pendakwah ternama, Buya Yahya memberikan penjelasan mengenai emansipasi dan childfree dalam pandangan Islam.

Baca Juga :

Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Jombang

Ia menjelaskan bahwa emansipasi sebetulnya dalam islam itu tidak ada. Buya Yahya juga, jika ada perempuan yang memiliki pemikiran tersebut merupakan tindakan yang salah dan harus dibawa ke psikiater untuk dibenarkan pemikirannya.

Baca Juga :

Rachel Vennya Tetap Shalat Meski Minum Alkohol, Warganet: Ibadahnya Diterima?

“Emansipasi tidak berlaku dalam Islam. Sebab emansipasi itu karena merendah baru diangkat, memang mulai kapan Islam merendahkan wanita? Justru Islam yang menganggap wanita,” ungkap Buya Yahya, dikutip dari Youtube Al Bahja TV, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Ada pun masalah pembagian tugas itu memang iya harus sesuai dengan fisik juga. Sebab dalam islam pembagian tugas itu sesuai dengan fitrahnya, tidak ada wanita yang tidak senang hamil, jadi jika ada wanita yang tidak ingin hamil itu mentalnya yang salah,” lanjutnya.

Baca Juga :

Jambi Siap Gelar STQH Nasional XXVII Tahun 2023

Buya Yahya menjelaskan lebih lanjut, jika ada wanita yang tidak mau hamil meski harus datang ke psikolog. Hal tersebut memiliki masalah mental yang salah.

Halaman Selanjutnya

“Jadi tidak ada istilahnya perempuan tidak pengen punya anak. Kecuali perempuan akhir zaman, yang mengatakan kalau punya anak nanti menjadi beban dan sebagainya, ini merupakan orang yang memiliki masalah psikologi,” beber pendakwa berusia 50 tahun itu.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Fakta Kemenkes Tegur 3 Rumah Sakit gegara Kasus Dugaan Perundungan Calon Dokter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *